Tiket dan Wahana Ampera Tasik Water Park - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Wahana Ampera Tasik Water Park

Harga Tiket Masuk Water Park Ampera Tasik: Rp 30.000 – Rp 40.000 Jam Buka: 08:00 – 16:00 Telp. WIB: 0823 1186 3535

Siapa bilang Tasikmalaya hanya menawarkan wisata alam? Di kota Mutiara Priangan Timur ternyata ada sirkuit air yang layak untuk dikunjungi. Ya, Taman Air Ampera. Tempat rekreasi air yang bisa menjadi pilihan keluarga untuk berlibur.

Harga Tiket Masuk Ampera Water Park

Bermain Ampera Waterpark tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Karena harga masuk yang ditawarkan cukup terjangkau.

Harga Tiket Masuk Ampera Tasik Water Park
Tiket masuk ke taman air dari Senin sampai Jumat Rp 30.000
Tiket masuk ke taman air dari Sabtu hingga Minggu dan hari libur Rp 40.000
Tiket Masuk Kamar Perendaman Pribadi Rp 15.000
Tiket masuk ke kamar mandi keluarga Rp25.000

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Taman Wisata Karang Resik Tasikmalaya

Anak-anak dari 2 tahun / tinggi 80 cm sudah menerapkan harga tiket masuk normal.

Jam buka

Pengunjung bisa bermain di taman air sejak pagi hari. Taman Air Ampera buka setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 16:00. Namun, bagi pengunjung yang datang pada hari Jumat, jam bukanya adalah mulai pukul 13.00 hingga 16.00.

Jam Buka Taman Air Ampera
Setiap hari 08.00 – 16.00 WIB
Jumat 13.00 – 16.00 WIB

Berbagai aktivitas bisa dimainkan di wahana yang tersedia di Ampera Water Park. Berikut adalah beberapa. Untuk periode Lebaran, waterpark ini buka 2 hari setelah lebaran.

Ikon unik dan gaya kastil

Setiap lokasi wisata memiliki ikon yang unik. Begitu juga dengan Ampera Waterpark. Di kolam, pengunjung akan menemukan teko hijau khas Sunda. Bukan tanpa fungsi. teko raksasa itu adalah air mancur yang bisa membilas pengunjung.

Kolam dan Wahana Taman Air AmperaSuasana penuh warna dan wahana di taman air Ampera. foto: googlemap/Salsa Fazrina

Selain teko raksasa, pengunjung juga akan disambut dengan suasana istana kerajaan. Arena peluncuran dan air terjun didesain seperti istana. Warnanya yang krem ​​dan merah membuat pengunjung berimajinasi seperti di negeri dongeng.

Baca: Tiket Masuk Trans Studio Bandung dan 11 Wahana di 4 Area Studio

Wahana mendebarkan dan menyenangkan di Ampera Water Park

Berada di waterpark tentu saja kurang terasa jika tidak bermain wahana yang mendebarkan. Ampera Waterpark sendiri menawarkan berbagai permainan air yang menyenangkan. Salah satu diantara mereka ember terbalik. Di wahana ini, pengunjung bisa merasakan sensasi tumpahan air seperti hujan deras.

Baca: Aktivitas & Akomodasi Le Lodge Maribaya Di Pegunungan Sejuk

Wahana tersebut terletak di kolam renang anak. Kolam ini hanya sedalam 30 sampai 80 cm, yang memungkinkan anak-anak bermain dengan aman. Tersedia disini berbagai slide dan luncurkan dengan jalur berliku. Sebagai tambahannya, Beberapa mandi bentuk wortel juga merupakan permainan yang menarik.

Untuk membuat permainan lebih seru, pengunjung juga bisa menyewanya ban mengambang. Dengan area kolam renang yang cukup luas, pengunjung bisa berkeliling sambil bermain ban. Tentunya bisa menjadi alat bantu untuk anak-anak yang tidak bisa berenang.

Kolam arusKolam saat ini cukup dangkal untuk bersantai atau bermain dengan anak-anak. foto: googlemap/Muhammad Khairusshalihin

Kolam ombak

Bermain ombak tidak hanya bisa dilakukan di pantai. Ampera Waterpark juga menawarkan kolam renang dengan wahana kolam bergelombang. Ada kolam renang besar yang disediakan untuk pengunjung. Di sini, pengunjung bisa merasakan deburan ombak seperti di lautan.

Untuk menambah suasana asyik, pengunjung bisa menggunakan ban apung. Pengunjung juga akan merasakan sensasi menyenangkan “mengambang” dan terombang-ambing oleh ombak. Namun, seiring bertambahnya volume air, pengunjung harus berhati-hati terhadap anak-anak kecil.

Berendam di pemandian air panas

Bosan dengan aktivitas sehari-hari? Pengunjung dapat mencoba relaksasi di bak mandi air panas. Dengan suhu yang hangat, pengunjung bisa bermain air sambil merilekskan tubuh yang tegang. Kolam renang yang tersedia luas dan cocok untuk digunakan bersama keluarga.

Namun jika pengunjung membutuhkan ruang privat, di sini juga ada alternatifnya. Ada bak mandi yang dapat digunakan sendiri, suhu air lebih hangat. Pengunjung bebas menggunakan bak ini sesuka hati tanpa diganggu oleh orang lain. Untuk menggunakan kolam ini, pengunjung harus membayar tarif khusus.

putaran kolam renang anak-anakKolam dangkal yang didesain khusus untuk anak-anak. Ada beberapa peluncur. foto: googlemap/Dahlia JULianti

Kolam renang atlet

Taman air ini juga memiliki kolam renang standar olimpiade bagi pengunjung yang ingin berlatih dengan sungguh-sungguh. Kolam renang ini disediakan bagi para atlet untuk meningkatkan prestasi cabang renang regional. Tidak main-main, kolam ini sendiri sudah memiliki standar internasional.

Makan makanan sunda

Mendengar namanya, masyarakat Jawa Barat tentu sudah tidak asing lagi. Taman air Ampera ada di dalam payung Restoran Ampere. Restoran ini menawarkan berbagai makanan khas Sunda yang membuat air liur Anda menetes. Dan tentunya sambal dan karedoknya patut dicoba.

tempat jajanan dan kulinerSelain berenang, pengunjung juga bisa makan di beberapa restoran yang tersedia di area waterpark. foto: IG ampera_waterpark

Bagi pengunjung yang senang bermain, bisa mencoba kuliner andalan warga Jawa Barat ini. Keteduhan yang hangat dan budaya Sunda yang kental akan membuat pengunjung merasa lebih nyaman. Daerah ini juga ideal untuk makan keluarga.

Lokasi Taman Air Ampera

Taman rekreasi air ini terletak di Amalat Jl. Raya Sumedang – Cibeureum No. 217 Ciawi, Tasikmalaya.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button