Wisata domestik menjadi tren saat hari raya Nataru - WisataHits
Jawa Barat

Wisata domestik menjadi tren saat hari raya Nataru

Bisnis.com, JAKARTA-Traveloka mengungkapkan wisata dalam negeri akan menjadi tren saat liburan Natal dan Tahun Baru.

Shirley Lesmana, Chief Marketing Officer Traveloka, mengatakan tren pariwisata di Indonesia mulai berubah sejak pandemi COVID-19. Shirley mencatat bahwa masyarakat Indonesia saat ini lebih memilih wisata domestik daripada wisata internasional.

Ditambahkannya, saat ini tempat-tempat wisata seperti Bogor, Sentul dan Puncak menjadi sangat populer di kalangan Gen Z dan Milenial.

“Karena banyak hidden gems-nya,” kata Shirley dalam diskusi media “New Traveloka Slogan: Life, Your Way” pada Kamis, 8 Desember 2022.

Selain itu, Traveloka juga sedang mencari tren liburan akhir tahun, dan pada tahun 2023, masyarakat Indonesia akan memilih Bali atau destinasi Indonesia lainnya, serta negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, dan Thailand.

“Pada akhir 2022 kita akan melihat minat yang positif,” katanya

Hal ini juga sejalan dengan laporan Google, Bain dan Temasek e-Conomy SEA 2022. Laporan ini menyatakan bahwa sektor perjalanan menunjukkan tren pemulihan bertahap dan akan mencapai pemulihan penuh pada tahun 2023 dan 2024.

Laporan itu juga mengatakan perjalanan domestik menunjukkan tren pemulihan yang lebih cepat, dengan pemesanan hotel di Asia Tenggara mencapai hampir 80 persen dari tingkat pra-pandemi.

Sebelumnya, Traveloka melaporkan dalam data internalnya untuk kuartal ketiga tahun 2022 terjadi peningkatan pemesanan perjalanan internasional hingga 5x lipat dan peningkatan pemesanan perjalanan domestik lebih dari 30 persen.

“Secara keseluruhan, pemesanan tiket pesawat juga meningkat hingga empat kali lipat dibanding periode yang sama tahun lalu,” jelas Shirley.

Untuk lebih banyak berita dan artikel, lihat Berita Google

Tonton video yang direkomendasikan di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button