Tiket BUKIT BINTANG Jogja dan Pesona Luar Biasa - WisataHits
wisatahits

Tiket BUKIT BINTANG Jogja dan Pesona Luar Biasa

Harga Tiket Masuk Bukit Bintang: Gratis Jam Buka: 24 jamNo. Telepon: – Alamat: Jl Jogja – Wonosari, Patuk, Gunung Kidul, DI Yogyakarta, Indonesia, 55792

Berkunjung ke Jogja belum lengkap jika belum mampir ke wisata alam ini. Salah satu destinasi wisata hemat dan romantis di malam hari. Kunjungan malam di Bukit Bintang, Yogyakarta apalagi menawarkan keindahan kota jogja dari atas bukit. Sedangkan lokasi strategis berada di perbukitan Pathuk Gunung Kidul yang menjadi primadona pecinta wisata malam.

Saat ini, Bukit Bintang Yogyakarta menjadi surga bagi pecinta fotografi. Memang, kemilau lampu dari atas bukit sangat memukau dan siap diabadikan oleh lensa kamera. Dari sini pengunjung akan melihat landscape kota Jogja tanpa ada halangan apapun. Jika datang pada sore hari, pengunjung bisa menikmati sunset yang menawan.

Selain itu, siluet Gunung Merapi dan Merbabu akan terlihat saat hari cerah. Menjelang malam, kelap-kelip lampu seperti cahaya bintang di bawah bukit memancarkan cahaya. Itulah mengapa Bukit Hargodumilah sekarang lebih dikenal dengan nama Bukit Bintang.

Baca: TEMPAT WISATA DI JOGJA: 49 Destinasi Anti Mainstream

Harga Tiket Masuk Bukit Bintang Yogyakarta

Untuk bermalam di bukit ini, pengunjung tidak dipungut biaya maupun gratis.

Harga Tiket Masuk Bukit Bintang Yogyakarta
Tiket masuk Gratis

Baca: Tiket Masuk Museum Ullen Sentalu & 3 Aktivitas Terbaik

Jam Buka Bukit Bintang

Kawasan wisata bukit ini buka 24 jam sehari, namun pengunjung lebih banyak datang pada malam hari. Pengunjung yang datang dengan kendaraan pribadi hanya akan dikenakan tiket parkir.

Sekedar saran bagi yang berkunjung kesini untuk menggunakan kendaraan pribadi. Karena pengunjung yang datang dengan kendaraan umum baru bisa pulang pada pagi hari. Angkutan umum di kawasan ini tidak beroperasi 24 jam sehari.

Objek Wisata Bukit Bintang Yogyakarta

gemerlap kota Jogja dari atas Bukit Bintanggemerlap kota jogja dari atas bukit. foto: instagram/jogja

Kawasan wisata lereng bukit ini menjadi favorit terutama para remaja karena ramah. Disini tempat favorit anak muda untuk ngobrol sambil menikmati kopi dan teh hangat. Keramahan semakin lengkap dengan jagung bakar dan roti bakar.

Karena semakin banyak kunjungan wisatawan, kawasan wisata ini terus berbenah. Agar lebih tertata, pemerintah dan masyarakat setempat bekerja sama dalam pengelolaannya. Berikut beberapa atraksi yang ada di tempat wisata malam ini.

Baca: Tiket Masuk Kastil LOST WORLD dan 5 Spot Foto Keren

Asal usul Bukit Bintang, Yogyakarta

Bukit Bintang Yogyakarta di pagi hariKeindahan dan kesegaran puncak bukit di pagi hari – foto: instagram/jogja

Bukit Bintang Yogyakarta dulunya dikenal dengan nama Bukit Hargodumilah. Tempat yang baru dibuat ini adalah wisma Sri Sultan Hamengkubuwono IX pada tahun 1972. Hingga kini, kepemilikan bukit ini masih menjadi milik sultan.

Pada awalnya di sini terdapat sebuah bangunan yang berfungsi sebagai tempat peristirahatan bagi orang yang lewat. Bangunan beton memanjang ini didirikan pada tahun 2004. Kemudian, pada tahun 2006 terjadi gempa Bantul dan merusak permukiman.

Warga yang terkena dampak gempa membangun bangunan di atas bukit ini. Lambat laun, semakin banyak orang yang mendirikan warung/kafe di sana. Awalnya, bukit sepi ini berubah menjadi tempat wisata malam yang ramai.

Baca: Tiket Masuk PULE PAYUNG dan 8 Spot Foto Keren

Tempat foto yang menawan

kafe dengan pos pengamatankafe dengan pos pengamatan. foto: instagram.com/jogja

Di sini terdapat kursi beton panjang yang berfungsi sebagai tempat duduk. Dari sinilah pengunjung bisa menikmati kerlap kerlip Jogja tanpa ada halangan. Tempat ini tersedia secara gratis, dan tentunya tidak sedikit yang mengisi tempat ini.

Selain asyik berfoto, pengunjung bisa berwisata kuliner bersama toko atau restoran tempat stasiun tontonan. Beberapa restoran menawarkan fasilitas berupa lokasi foto instagramable. Sedangkan udara segar yang mengiringi pemandangan menakjubkan akan menambah suasana malam yang romantis.

Karena bukit ini merupakan tujuan wisata malam, tentunya hanya bisa dinikmati pada malam hari. Meski di pagi hari, pemandangan dari atas bukit juga sangat indah dengan pepohonan yang hijau.

Baca: Tiket Masuk BREKSI Cliff Park dan 4 Aktivitas Terbaiknya

Toko dan Restoran Bukit Bintang Yogyakarta

restoran di bukit bintangDeretan restoran romantis di Bukit Bintang Yogyakarta. foto: instagram/jogja

Pengunjung tidak hanya mengabadikan pemandangan malam Bukit Bintang dengan lensa kamera. Disini juga tersedia aneka jajanan khas daerah dingin pada umumnya.

Mulai dari wedang jahe, kopi, bandrek, jagung bakar dan lain-lain. Harganya cukup terjangkau dan tentunya terjangkau. Sajian murah dan enak ini tersedia di warung-warung atau rumah makan yang berjejer di lokasi tersebut.

Pengunjung juga dapat menikmati santapan di salah satu restoran di lingkungan ini. Memang harganya tidak murah tapi sebanding dengan fasilitasnya. Restoran yang mengusung konsep tersebut di luar dan berada di lokasi yang strategis. Pengunjung akan merasakan sensasi berbeda saat menyantap makanan lezat di sini.

Baca: Tiket Masuk Merapi World Landmarks Park dan 8 Aktivitas Seru

Akomodasi yang memadai

deretan warung dan penginapan di Bukit Bintangderetan warung dan penginapan di sekitar kawasan wisata. foto: instagram.com/jogja

Di sekitar kawasan wisata ini terdapat beberapa penginapan dengan tarif yang bervariasi. Sedangkan bagi yang ingin mendapatkan kenyamanan lebih bisa memilih akomodasi tipe hotel. Hotel ini juga menawarkan tempat ambil foto.

Lokasi Bukit Bintang Yogyakarta

Tempat wisata Bukit Bintang di Yogyakarta berada di kawasan perbatasan antara Kabupaten Gunungkidul dan Kabupaten Bantul, tepatnya di Dusun Plesetan RT 5, Desa Srimulyo, Kecamatan Piyungan.

Akses ke lokasi sangat mudah karena berada di jalan utama. Pengunjung bisa datang dengan transportasi umum atau pribadi. Jarak ke pusat kota Yogyakarta tidak begitu jauh, hanya 17 kilometer. Jika menggunakan kendaraan bermotor, akan memakan waktu kurang lebih 40 menit.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button