Jogjakarta atau Yogyakarta, mana yang benar? Lihat penjelasan lengkap - WisataHits
Yogyakarta

Jogjakarta atau Yogyakarta, mana yang benar? Lihat penjelasan lengkap

Jogjakarta atau Yogyakarta, mana yang benar?  Lihat penjelasan lengkap

KILAT KILAT – Jogjakarta atau Yogyakarta, mana yang benar? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Jika berbicara tentang tempat wisata tentu banyak sekali pilihannya dan sebagian dari mereka pasti akan memilih Jogjakarta untuk tempat berlibur atau tujuan wisata, selain tempat wisata atau kunjungan industri yang banyak terdapat di sana, industri seperti industri batik, kerajinan tangan dan kriya dan lain-lain.

Jogjakarta atau Yogyakarta sering menjadi tujuan wisata yang sangat sering dikunjungi oleh berbagai wisatawan baik domestik maupun mancanegara, ada yang dari perjalanan sekolah, wisatawan lokal yang sedang berlibur, dll. Kawasan Malioboro dan sekitarnya.

Biasanya wisatawan berduyun-duyun ke Jogja menjelang liburan sekolah, akhir tahun dan lain-lain.

Baca Juga: Kapan Gunung Prau Dibuka? Berikut Informasi Terbaru Pendakian Gunung Prau 2023. Simak Biar Tak Lelah!

Selain itu, Jogjakarta tidak hanya sebagai tempat wisata tetapi juga tempat kuliner dengan berbagai makanan dan minuman yang menggugah selera, serta saat ini banyak terdapat restoran dan tempat makan mulai dari yang otentik hingga yang modern.

Jogja atau Yogya adalah salah satu daerah istimewa di Indonesia tetapi ketika kita mendengar kata Jogjakarta kita juga membayangkan Yogyakarta dan sebenarnya keduanya sama dan mana yang benar ejaan yang benar antara Jogjakarta atau Yogyakarta?

Baca Juga: Menjelajah Keindahan Gua Langse di Yogyakarta

Hal ini terlihat pada Kamus Besar Bahasa Indonesia atau KBBI, diantara kedua kata tersebut kata yang benar adalah Yogyakarta yang merupakan kata baku sedangkan kata Jogjakarta merupakan kata yang tidak baku.

Walaupun Yogyakarta adalah kata saya dan ditentukan oleh pemerintah, namun Pemerintah Kota Yogyakarta tetap menggunakan kata Jogjakarta yang bukan merupakan kata baku sehingga penggunaan kata Jogja atau Jogjakarta masih sering dijumpai dalam percakapan.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button