Tiket dan Aktivitas LAU KULAP - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas LAU KULAP

Tiket dan Aktivitas LAU KULAP

Harga tiket masuk Lau Kulap: Rp 5.000 – Rp 10.000

Lau Kulap adalah sebuah tempat wisata yang terletak di Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara. Destinasi ini menawarkan pemandian alam dengan kolam yang dikelilingi perbukitan hijau.

Air yang mengalir ke kolam ini berasal dari mata air alami di pegunungan sekitar. Udara segar dengan air dingin menambah nuansa alam kawasan asri ini.

Harga tiket masuk Lau Kulap

Tiket Masuk Lau Kulap
Biaya masuk untuk dewasa Rp 10.000
Biaya masuk untuk anak-anak Rp 5.000
Sewa Pondok/Gazebo Rp 40.000
tiket parkir
Tempat parkir mobil Rp25.000
Parkir motor saja Rp 10.000

Baca: Tiket Masuk BUKIT LAWANG Langkat dan 4 Kegiatan Tamasya

Jam buka

Jam kerja Jam buka
Senin minggu mengemas. 09.00 – 17.30

Berbagai kegiatan wisata di Lau Kulap

Kawasan wisata Lau Kulap Langkat, Sumatera Utara - kr.laukulap21Kawasan wisata taman rekreasi dengan kolam mata air pegunungan – Foto: Instagram/kr.laukulap21

Lau Kulap adalah nama sebuah dusun di desa Telagah, kabupaten Kuala Langkat, Sumatera Utara. Berada di area yang agak tersembunyi tidak mengurangi minat wisatawan untuk berlibur ke sini. Justru menambah nuansa alam destinasi wisata yang dikelilingi pegunungan ini.

Nikmati panorama gunung yang luar biasa

Menikmati indahnya panorama kawasan Lau Kulap Langkat, Sumatera Utara - irinnatalia12Menikmati keindahan panorama gunung yang megah dengan berbagai ornamen warna warni menambah keindahannya – Foto: Instagram/irinnatalia12

Taman rekreasi dan kolam renang ini menjadi tujuan favorit wisatawan segala usia. Lokasi ini juga cocok untuk liburan bersama teman, keluarga dan anak-anak.

Masuk melalui pintu gerbang, wisatawan akan disuguhi pemandangan indah dengan alam yang hijau dan bebatuan besar. Dikelilingi oleh daerah pegunungan, suasananya sejuk dan udaranya sangat segar.

Baca: Tiket Masuk SUNGAI LANDAK dan Beragam Kegiatannya

Bersantai di gazebo

Selain pemandangan yang indah, wisatawan juga bisa melihat beberapa kera yang bergelantungan di dahan pohon. Di kawasan tersebut juga terdapat beberapa gazebo yang bisa disewa wisatawan untuk beristirahat. Di dalam, wisatawan bisa bersantai sambil menikmati makanan dan minuman yang mereka bawa.

Baca: Tempat Wisata Terbaik di Langkat

Berenang di Kolam Mata Air Gunung

Berenang di Kolam Lau Kulap Langkat, Sumatera Utara - Haris AbuazkaBerenang di kolam Lau Kulap di mata air pegunungan – Foto: GoogleMaps/Haris Abuazka

Objek wisata ini terkenal dengan atraksi pemandian berupa kolam renang yang unik. Kolam renang ini terbilang unik karena menggunakan air dari mata air yang ada di sekitar pegunungan. Air dingin alami yang mengisi kolam juga bebas klorin.

Wisatawan bisa merasakan manfaat air yang terasa sejuk dan cenderung dingin. Dibangun pada tahun 2015, kolam renang ini sangat populer di kalangan wisatawan. Kolam renang outdoor ini menambah kesan indah objek wisata Lau Kulap.

Baca: Tiket Masuk KOLAM ABADI Langkat dan Beragam Kegiatan

Dikelilingi pepohonan yang rindang, wisatawan merasa nyaman saat berenang di kolam ini. Dilengkapi dengan tiga kolam renang yang salah satunya memiliki seluncuran air yang berkelok-kelok. Kolam lain memiliki air mancur dan desain dimensi ikan, dan yang lainnya memiliki bentuk melingkar.

Nikmati ketenangan sungai

Sungai di depan pintu masuk taman hiburanSungai di depan pintu masuk Lau Kulap – Foto: GoogleMaps/Ryo rivi

Di depan pintu masuk kolam renang, wisatawan bisa menikmati segarnya air sungai. Sungai ini memiliki kedalaman yang relatif dangkal dengan air yang jernih. Menikmati gemericik air sungai sambil bermain air memberikan efek relaksasi yang menenangkan.

berpose di spot foto

Berfoto dengan Spot Foto Balon Udara di Lau Kulap Langkat, Sumatera Utara - ainunmardyah469Berfoto dengan spot foto balon udara warna warni – Photo: Instagram/ainunmardyah469

Lau Kulap memiliki beberapa spot foto menarik sebagai latar untuk mengabadikan momen liburan bersama. Spot foto di area kolam renang yang menjadi favorit wisatawan termasuk balon udara. Wisatawan bisa berpose seolah-olah sedang terbang di udara di atas flying ball.

Spot foto wisata favorit lainnya adalah miniatur rumah Belanda. Bergaya di depan miniatur rumah, wisatawan akan menghasilkan foto selfie yang indah.

Homestay Lau Kulap

Lau kulap menawarkan akomodasi bagi wisatawan yang ingin bermalam di kawasan wisata ini. Wisatawan dapat menikmati indahnya suasana kawasan yang dikelilingi perbukitan ini dengan menginap di rumah tinggal. Udara segar menemani wisatawan sambil menikmati ketenangan liburan mereka.

Berkemah

Camping menjadi pilihan untuk bermalam di kawasan wisata Lau Kulap. Dengan mendirikan tenda di area dengan suasana pegunungan, wisatawan bisa merasakan sensasi alam bebas. Saat matahari mulai terbenam, kabut halus mulai turun, menambah suasana menjadi lebih indah.

Meredakan

Fasilitas wisata yang tersedia sangat memadai, seperti toilet, ruang ganti dan mushola. Pengelola selalu mengimbau wisatawan untuk menjaga kebersihan kawasan wisata. Hal ini demi kenyamanan dan keamanan lingkungan untuk menciptakan suasana yang nyaman bagi wisatawan.

Lokasi dan Akses Wisata Lau Kulap

Tempat wisata ini terletak di Garunggang, Kuala, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara 20771. Untuk menuju tempat wisata ini jarak tempuhnya sekitar 2-3 jam perjalanan dari kota Medan. Jalan dari Medan menuju Jalan Gatot Subroto, lalu Jalan Banda Aceh menuju kota Binjai. Perjalanan dilanjutkan di jalan Sungai Binggai hingga tiba di desa Telagah.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button