Bekerja di desa Situ Gede, pastikan program berjalan - WisataHits
Jawa Barat

Bekerja di desa Situ Gede, pastikan program berjalan

BOGOR RADAR BOGOR, Kegiatan Ngantor di desa kembali digelar. Kali ini Wali Kota Bogor Bima Arya mengunjungi Desa Situ Gede di Kabupaten Bogor Barat pada Selasa (8/2/2022).

Baca Juga: RSUD Kota Bogor Rayakan HUT ke-8, Angkat Tema ‘Hikmat Menjaga Iman’

Bima Arya meninjau langsung program dan kegiatan pembangunan yang dilakukan di kawasan Desa Situ Gede, antara lain meninjau kelanjutan proses Penataan Danau Situ Gede dan Rencana Pembangunan Bangunan Desa Situ Gede.

menerima mahasiswa baru di universitas bangsa nusa bogor

Dalam kegiatan tersebut, Bima Arya didampingi oleh Kepala TP PKK Kota Bogor Yane Ardian, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda Kota Bogor Irwan Riyanto, dan Kepala Perangkat Daerah dan Perangkat Daerah Terkait.

“Hari ini saya bekerja di desa Situ Gede untuk memastikan program pembangunan desa berjalan dengan baik. Insya Allah akan dibangun gedung kelurahan yang juga bisa menjadi pusat budaya dan seni bagi warga karena dikaitkan dengan Situ Gede sebagai pusat rekreasi,” ujarnya.

Ia berharap proses pembebasan lahan bisa dimulai pada 2023 sehingga konstruksi bisa segera dimulai.

“Selain itu, saya juga sudah meninjau kelanjutan program Penataan Danau Situ Gede yang saat ini sudah tahap kedua dan akan selesai pada bulan Agustus yang rencananya akan diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada bulan September”, ujarnya.

Untuk program penataan kawasan Situ Gede, Bima Arya meminta untuk dikawal bersama. Ia juga memerintahkan pihak Kelurahan dan perangkat daerah terkait untuk bekerja sama dengan warga Kelompok Penggerak Pariwisata (Kompepar) atau warga penataan kawasan untuk menyusun konsep penataan yang tepat.

“Rumah-rumah akan ditata terdiri dari warung-warung sehingga kawasan Situ Gede nantinya menjadi primadona kawasan wisata di Bogor bagian barat,” jelas Bima Arya.

Selain itu, Bima Arya dan Yane Ardian melakukan kunjungan dan silaturahmi dengan warga RW. 003 Desa Situ Gede, mulai dari warga binaan kasus stunting, hingga lansia dan UKM.

Khusus untuk kasus stunting, Pemkot Bogor mengatakan Bima Arya telah bekerja sama dengan warga dan IPB University untuk mengurangi kasus stunting yang ada.

Baca Juga: Pelajari Asal Usul Nama Waroeng Uncal, Seni Kuliner Bakso Aci Telaris di Kota Bogor

Dukungan terhadap produk UKM lokal yang potensial diharapkan dapat meningkat. Saat bertemu dengan para lansia dan guru Al Quran, Bima Arya dan Yane Ardian memberikan donasi berupa buku iqra dan Al Quran serta berencana merenovasi rumah mereka agar kegiatan pengajian lebih aman bagi anak-anak dan memastikan mereka mendapat insentif bagi guru Al Quran.

“Jadi kali ini kerja kantor di Desa Situ Gede hanya untuk silaturahmi dengan warga dan memulihkan kembali silaturrahmi yang sudah terjalin beberapa tahun lalu,” ujarnya.

Penerbit: Joseph

Source: www.radarbogor.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button