Wisata Genilangit: harga tiket, atraksi, tempat instagramable, dll. - WisataHits
wisatahits

Wisata Genilangit: harga tiket, atraksi, tempat instagramable, dll.

Wisata Magetan Genilangit – Lagi-lagi Magetan menghadirkan tempat wisata yang asyik dan instagramable. Magetan merupakan salah satu daerah di Jawa Timur yang memiliki potensi wisata luar biasa selain Malang.

informasi Umum

Alamat: Desa Genilangit, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur
Biaya masuk: Rp 5.000
Nomor telepon: 082229164492
Jam operasional: 08.00 – 16.30 WIB
Sebuah peta: Google Maps

Objek Wisata Taman Wisata Genilangit Magetan via Google Maps @AEObjek Wisata Taman Wisata Genilangit Magetan via Google Maps @AE

Salah satu kabupaten yang terletak di kaki Gunung Lawu dan di perbatasan antara Jawa Timur dan Jawa Tengah ini juga memiliki potensi alam yang luar biasa khususnya di wilayah Poncol. Salah satu wisata Poncol yang paling populer adalah wisata Puntok Geneng Poncol. Selain memiliki banyak spot, wisata ini juga sangat murah.

Memang jika dilihat selama ini, Kabupaten Poncol sudah mulai berkembang sedikit demi sedikit untuk memperlihatkan keindahan panorama alamnya, misalnya di Desa Janggan. Di Desa Janggan, beberapa sirkuit telah didirikan, seperti Bukit Sekitran.

Bukit Sekitran tidak kalah indahnya dengan sirkuit lainnya, dengan spot-spot bagus dengan background alam yang asri. Akan sangat berkesan jika Anda melakukan pemotretan di sini atau hanya selfie biasa.

Selain Puntok Geneng Poncol, ternyata ada sirkuit lain yang tak kalah populer di Poncol, yaitu taman wisata Geni Langit. Meski Taman Wisata Genilangit tidak setenar wisata Telaga Sarangan, bukan berarti Magetan tidak memiliki pesona alam yang bagus.

Sebaliknya, Magetan menyimpan banyak keindahan alam yang masih segar dan alami. Hanya saja belum banyak orang yang mengetahuinya.

Taman wisata Genilangit memiliki beberapa tempat yang indah, seperti tempat pengamatan, ayunan, rumah Hobbit yang sedang trend di mana-mana dan masih banyak lagi.

Selain bisa menikmati keindahan alam kecamatan Poncol, pengunjung juga bisa berfoto selfie dengan fasilitas properti yang disediakan.

Spot-spot taman wisata Genilangit tidak hanya indah tapi juga romantis, sehingga jika ada pasangan yang ingin melakukan pemotretan prewedding, tempat ini bisa menjadi salah satu rekomendasi. Plus, pemandangan dari sudut pandang, guys.

Lokasi Taman Wisata Genilangit

Untuk lokasi Taman Wisata Genilangit sama dengan namanya yang terletak di Desa Genilangit, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Pengunjung lokal Magetan biasanya menyebutnya Taman Wisata Bedengan.

Untuk masalah rute tidak perlu khawatir lagi, Anda cukup melakukan trekking langsung di Google Maps, karena alamat taman wisata Genilangit sudah tertera di sana.

Untuk menuju desa Genilangit, Anda dapat memulai rute dari pusat kota Magetan dan kemudian mengarahkan kendaraan Anda ke kabupaten Poncol melalui Parang dan Ngaglik. Kemudian setelah sampai di kecamatan Poncol, silahkan arahkan kendaraan anda menuju Desa Geni Langit menggunakan Google Maps di Smartphone anda.

Obyek taman wisata Geni LangitObyek taman wisata Geni Langit

Harga Tiket Masuk Genilangit Tour

Untuk masalah tiket masuk, di taman wisata Genilangit hanya Rp 5000 rupiah saja per orang. Jam operasional untuk wisata ini adalah 8:00 pagi hingga 5:00 sore.

Selain membayar tiket masuk, wisatawan juga harus membayar wahana yang ingin dicoba, berikut rincian biaya yang harus Anda bayar jika ingin mencoba wahana yang tersedia:

Biaya masuk
Tiket masuk Rp 5.000
Tiket parkir kendaraan
tiket parkir Rp 10.000
Tiket parkir motor Rp 5.000
Tempat foto berbayar
Tempat Selfie Perahu Rp2.000
Untuk menyeimbangkan Rp 5.000
Tempat Selfie Gantung Sepeda Rp 15.000
Tempat Selfie Sakura Rp 10.000

Tur Genilangit via Ttimes IndonesiaWisata Genilangit via Times Indonesia

Jam operasional

Bagi wisatawan yang ingin menikmati berbagai tempat keren di desa ini, Anda bisa datang setiap hari dari pagi hingga sore hari.

Jam operasional
Setiap hari 08.00 – 16.30 WIB

Fasilitas Taman Wisata Genilangit

Objek wisata Taman Genilangit memiliki berbagai fasilitas pendukung yang bisa dibilang sangat lengkap membuat pengunjung betah berlama-lama disini.

Wisatawan akan menemukan fasilitas umum berupa tempat parkir, musholla, kamar mandi, gazebo untuk bersantai, warung makan, kafe, bahkan tempat makan disini di pinggir tebing yang akan memberikan rasa makan semuanya menikmati yang sangat enak. melihat.

Selain fasilitas umum dan tempat makan, tempat wisata populer di Magetan ini juga dilengkapi dengan area Caffetaria, Outbound dan Skywalk, serta masih banyak fasilitas dan taman bermain menyenangkan lainnya di sini.

Atraksi Taman Wisata Geni Langit

Atraksi Taman Wisata Geni LangitAtraksi Taman Wisata Geni Langit

Genilangit merupakan salah satu destinasi wisata di Poncol yang sangat sayang untuk anda lewatkan, karena desa wisata ini memiliki pemandangan alam yang sangat menakjubkan, yang juga menambah berbagai wahana buatan yang keren dan kekinian.

Banyak wahana buatan yang instagramable akan dihadirkan untuk Anda mulai dari View Post, Swing, Hobbit House, dll.

Sontak, berbagai fasilitas dan wahana tersebut menjadi pusat perbincangan saat mereka berkeliaran di media sosial dengan foto-foto keren sehingga orang akan penasaran untuk ikut mengabadikan momen liburan di sini.

Bermain di hutan pinus yang LUAR BIASA

Mengunjungi area taman dengan kafe di hutan pinus via instagram.com @tamanwisatagenilangitMengunjungi area taman dengan kafe di hutan pinus via instagram.com @tamanwisatagenilangit

Beberapa wilayah Indonesia sudah menawarkan wisata alam hutan pinus yang memukau lho, seperti di Desa Geni Langit ini.

Di desa wisata Magetan, beliau juga menawarkan kunjungan ke hutan pinus yang asri dan asri untuk dijadikan tempat bermain atau berfoto.

Di hutan pinus ini banyak sekali tempat yang asik untuk dikunjungi, ada hammock untuk kita bersantai, ada juga gazebo yang bisa kita manfaatkan sebagai tempat melepas penat, untuk beberapa kuliner lezat di cafe-cafe nya yang unik. .

Wisatawan akan disuguhkan pemandangan alam yang asri dengan udara yang segar. Wisatawan dapat menikmati keindahan bukit yang ditumbuhi pohon pinus dengan menyusuri jalan setapak di dalam hutan.

Dari waktu ke waktu Anda bisa duduk dan berhenti di bangku yang tersedia. Atau jika ingin bersantai di Gazebo, tersedia juga hammock.

Jangan lupa untuk berfoto di bawah payung warna-warni yang tergantung di langit-langit hutan. Anda juga bisa melihat pemandangan alam yang indah dari atas rumah pohon.

Coba wahana seru

Pendakian menantang berupa sepeda gantung dengan pemandangan hutan pinus via Google Maps @supa chasper21Pendakian menantang berupa sepeda gantung dengan pemandangan hutan pinus via Google Maps @supa chasper21

Berbagai wahana seru dan spot foto tersedia di sini, jadi jangan lupa untuk mengisi baterai ponsel hingga penuh, karena banyak sekali tempat yang bisa kita gunakan sebagai background untuk berpose.

Beberapa spot tersebut antara lain ayunan terbang, sepeda gantung, miniatur Menara Eiffel, rumah hobbit, dan perahu kayu di tepi tebing.

Selain itu masih banyak lagi yang lainnya, kamu juga bisa berfoto di atas sayap kupu-kupu raksasa, bunga teratai yang besar dan jangan lupa juga mencoba sensasi naik sepeda terapung.

Berfoto di spot foto Instagrammable ala Jepang

Spot foto instagramable ala Jepang cosplay riding Taman Wisata Genilangit via instagram.com @tamanwisatagenilangitSpot foto instagramable ala Jepang cosplay riding Taman Wisata Genilangit via instagram.com @tamanwisatagenilangit

Ini salah satu spot foto yang wajib banget kamu abadikan saat datang ke desa wisata Genilangit yaitu sudut jepang.

Tempat inilah yang menjadi daya tarik dari objek wisata populer di Magetan ini. Wisatawan dapat berpose ala Jepang dengan mengenakan kimono untuk wanita dan pakaian samurai untuk pria.

Selain pakaian ala Jepang, ia juga dilengkapi dengan berbagai perlengkapan penunjang mulai dari payung dan pedang. Anda akan mendapatkan pose terbaik di sini, apalagi jika Anda datang bersama pasangan tercinta.

Area pementasan yang menyenangkan

Tempat mengadakan acara atau gathering di sekitar Taman Wisata via instagram.com @tamanwisatagenilangitTempat mengadakan acara atau gathering di sekitar Taman Wisata via instagram.com @tamanwisatagenilangit

Bagi wisatawan yang datang secara rombongan, Anda bisa bersenang-senang di sekitar taman wisata Geni Langit ini. Taman ini sangat cocok digunakan sebagai tempat acara, baik acara kantor, sekolah, kampus, kumpul keluarga untuk mengadakan berbagai hajatan, camping.

Tempat bermain yang menyenangkan

Bersenang-senang di Playground for Kids via Google Maps @Yanti MeiBersenang-senang di Playground for Kids via Google Maps @Yanti Mei

Selain menyediakan berbagai fasilitas dan wahana untuk dewasa, ada juga arena bermain untuk anak-anak.

Bagi wisatawan yang datang bersama anak-anak bisa mengajak anak-anak anda bermain di taman bermain ini, terdapat banyak permainan seperti pada foto diatas, ada ayunan, panjat dinding dll.

Tidak hanya ada taman bermain, di taman ini juga ada tempat untuk berkuda lho, yang tidak kalah menariknya, ada juga permainan sepeda gunung dan kelelawar buah.

Berkunjung ke air terjun Tirtosari

Objek Wisata Air Terjun Tirtosari Magetan via Google Maps @Sahidin Pandapotan LubisObjek Wisata Air Terjun Tirtosari Magetan via Google Maps @Sahidin Pandapotan Lubis

Rekomendasi aktivitas seru di desa wisata Genilangit, wisatawan juga bisa mengunjungi objek wisata air terjun Tirtosari yang keren banget lho. Lokasinya masih di desa yang sama, berjarak sekitar dua kilometer dari pintu masuk taman.

Wisatawan akan menyaksikan keindahan kawasan pertanian masyarakat setempat sebelum memasuki kawasan air terjun ini. Suasananya asri dan sejuk, terkadang kabut menyelimuti air terjun ini, yang membuat kita semakin asyik menjelajahi air terjun tersembunyi ini.

* * * *

Jika anda tertarik untuk mampir, bawa saja teman atau keluarga anda atau juga dengan pasangan anda, habiskan sore hari disini dengan selfie ringan atau hang out ringan menjelang gelap, namun jika ingin lebih seru sebaiknya datang lebih awal.

Jadi silakan, rencanakan segera atau tambahkan saja ke daftar tujuan wisata Anda berikutnya. Oleh karena itu penilaian terhadap objek wisata Genilangit yang dapat kami sajikan untuk anda. Semoga ini bermanfaat.

Kunjungi juga: Umbul Ponggok Klaten

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button