Wisata Citamiang yang asri dan sejuk, cocok untuk camping keluarga - WisataHits
Jawa Barat

Wisata Citamiang yang asri dan sejuk, cocok untuk camping keluarga

Wisata Citamiang yang asri dan sejuk, cocok untuk camping keluarga

Merdeka.com – Wisata Citamiang di Bogor bisa jadi target baru. Salah satu daerah yang masih menjadi tujuan wisata populer adalah Bogor. Ada banyak tempat wisata di Bogor yang sangat menarik untuk dikunjungi, terutama pada liburan keluarga.

Udaranya sejuk dan tempat wisata yang hijau sangat cocok untuk kumpul keluarga. Bagi Anda yang senang berkemah, wisata Citamiang bisa menjadi pilihan.

Artikel media taboola

Wisata di Citamiang memiliki suasana yang menyenangkan dan udara yang sejuk. Wisata Citamiang tentunya menjadi liburan yang menyenangkan.

Berikut informasi wisata di Citamiang yang dirangkum dari merdeka.com melalui tripadvisor.com dan berbagai sumber lainnya.

2 dari 3 halaman

Tempat wisata Citamiang

Wisata Citamiang adalah tempat perkemahan dengan fasilitas yang tak terhitung jumlahnya. Wisata Citamiang memiliki tema ekologi yang menawarkan konsep liburan khas puncak Bogor.

Wisata Citamiang terletak di dataran tinggi dengan suhu rata-rata antara 17-25 derajat Celcius. Udaranya sangat sejuk dan pemandangannya sangat indah.

Selama tour Citamiang, Anda akan disuguhi pemandangan hutan pinus dan perkebunan teh hijau dari dekat. Tempat ini juga sering dijadikan sebagai tempat camping untuk kegiatan outdoor.

Tempat wisata Citamiang terkenal sangat sejuk, dikelilingi oleh perkebunan teh yang terhampar luas dan asri.

Jika Anda tertarik untuk berkunjung, Anda bisa mengunjungi objek wisata Citamiang di Desa Pondok Rawa, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Bogor. Tempat ini hanya berjarak sekitar 400 meter dari pintu gerbang Wisata Gunung Mas bila datang dari arah Bogor.

3 dari 3 halaman

Tiket masuk dan sewa properti

Setelah mengetahui lokasinya, sebelum mengunjungi tempat wisata Citamiang, Anda juga perlu mengetahui biaya masuk dan sewa tanah agar Anda bisa membuat anggaran sendiri.

Perlu diketahui, pengelolaan Citamiang menjadi tanggung jawab Perhutani KPH Bogor sejak banjir bandang Februari 2018.

Hal ini membuat tiket masuk ke perkemahan sedikit lebih mahal. Setiap orang harus membayar Rp 40.000 untuk masuk dan Rp 50.000 untuk sewa per tenda. Tapi jangan khawatir, harga sesuai dengan fasilitas yang bisa Anda nikmati.

Fasilitas wisata Citamiang
Fasilitas wisata Citamiang yang disediakan pengelola lengkap dengan pertapaan, mushola, toilet, bumi perkemahan, hunian tetap, jalan setapak dan bumi perkemahan, ditambah dengan pemandangan indah bernuansa pegunungan.

Bagi Anda yang suka berpetualang, ada juga jalur trekking yang menahan pengunjung untuk pulang. Jika Anda berniat untuk wisata rombongan, tersedia pula 7 unit gubuk yang terbuat dari bahan alami berbentuk bambu hitam, melengkapi indahnya pemandangan wisata Citamiang di setiap sudutnya.

Selain itu, terdapat juga beberapa kolam renang dengan kedalaman yang berbeda-beda. Sebelum memasuki area kolam, Anda harus membayar tiket sebelum melanjutkan ke lokasi. Kolam renang dibangun dengan berbagai fasilitas modern. Misalnya papan selancar, ember terbalik dan sebagainya.

[nof]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button