Jonggol Adventure sangat semarak dengan hadirnya ribuan peserta trail bike - WisataHits
Jawa Barat

Jonggol Adventure sangat semarak dengan hadirnya ribuan peserta trail bike

Kabupaten Bogor (ANTARA) – Pj Bupati Bogor Iwan Setiawan mengaku bangga kegiatan Jonggol Adventure menjadi semarak karena diikuti ribuan peserta trail bike dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 dikunjungi di Jonggol. Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu.

Menurut dia, kegiatan olahraga off-road motor trail ini diselenggarakan oleh Koperasi Pegawai Negeri bekerjasama dengan Pemkab Bogor, TNI, Polri dan komunitas motor trail.

Ivan mengatakan kegiatan yang mendukung slogan Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Bogor ini menarik antusias para petualang yang hadir karena kegiatan seperti ini sudah lama tidak diadakan di Kabupaten Bogor.

Baca Juga: TSI Tawarkan Wahana ‘Petualangan Jumbo Gajah’

“Jonggol merupakan salah satu destinasi wisata yaitu wisata petualangan. Semoga ini bisa menjadi pengungkit ekonomi khususnya di kawasan Jonggol dan sekitarnya,” kata Iwan.

Ia berharap ribuan peserta dari berbagai daerah dapat memberikan manfaat finansial bagi masyarakat Jonggol dan mendorong pemulihan ekonomi dari pandemi COVID-19.

“Meski Petualangan Jonggol dilakukan di alam yang dikelola Perhutani, pada dasarnya kami tetap menjaga dan menjaga kelestarian alam dengan baik tanpa merusaknya sedikit pun,” kata Iwan.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin, juga mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara yang telah menghadirkan kegiatan yang membawa keceriaan dan potensi ekonomi.

Baca Juga: Karawang Menawarkan “Rute Petualangan” di Kawasan Hutan Kutatandingan

“Kegiatan ini sudah masuk kalender acara Kabupaten Bogor, insya Allah akan berlanjut dan menjadi ikon kegiatan olahraga dan pariwisata. Sesuai dengan jargon Olah Raga Kabupaten Bogor,” kata Burhanudin.

Dijelaskannya, kegiatan petualangan jonggol ini merupakan salah satu olahraga yang digemari masyarakat khususnya anak muda. Sehingga menjadi wadah bagi generasi muda untuk menyalurkan hobi dan bakatnya di industri otomotif.

“Pada dasarnya, tugas pemerintah adalah melayani masyarakat. Ketika masyarakat memiliki hobi, pemerintah harus mengakomodasi mereka sehingga memiliki ruang untuk berkarya dan berbagi dalam pembangunan melalui prestasi masing-masing,” ujarnya.

Source: megapolitan.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button