Tingkatkan Pariwisata, Sandiaga Uno Ajak Empat Desa Wisata Ikut Juara Wisata Tiket.com - WisataHits
Jawa Barat

Tingkatkan Pariwisata, Sandiaga Uno Ajak Empat Desa Wisata Ikut Juara Wisata Tiket.com

Tourism Champion untuk memberdayakan stakeholders dan penggiat industri pariwisata di 4 desa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyambut baik program Tourism Champion untuk memberdayakan pemangku dan pegiat industri pariwisata di empat desa wisata Jaringan Desa Wisata (JADESTA). Sandiaga juga mengajak para pelaku industri pariwisata untuk memanfaatkan peluang langka ini untuk meningkatkan bisnis di sektor pariwisata.

“Sebagai pelopor OTA di Indonesia, karya anak bangsa, tiket.com, telah membawa warna baru dan memberikan kontribusi pengalaman terbaik bagi wisatawan dengan membawa industri pariwisata Indonesia ke level ranah digital sehingga dapat melayani semua kalangan. masyarakat bisa diakses,” katanya dalam sambutannya di konferensi virtual tiket.com, Selasa (8/2/2022).

Sandiaga juga menjelaskan bahwa Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif mendukung tiket.com untuk membuat terobosan melalui program Tourism Champion, sebuah inisiatif dalam bentuk workshop edukatif dan interaktif bagi para pemangku kepentingan pariwisata di desa wisata. Sandiaga berharap program ini akan membantu menemukan solusi nyata atas masalah yang dihadapi para penggiat pariwisata dan pemangku kepentingan serta memberikan tip akurat tentang bagaimana bisnis pariwisata dapat beroperasi dengan lebih cerdas.

Jagoan Wisata merupakan program travel agent baru dalam jaringan tiket.com (Online Travel Agency/OTA) sebagai bagian dari rangkaian kegiatan dan program dalam rangka HUT ke-11 tiket.com. Dengan program ini, perusahaan pariwisata dapat mengembangkan usahanya secara berkelanjutan.

Gaery Undarsa, Co-Founder dan Chief Marketing Officer tiket.com mengatakan, “Jagoan Wisata” merupakan salah satu upaya tiket.com untuk mendukung inisiatif pemerintah melalui Dinas Pariwisata dan Industri Kreatif dalam memberdayakan masyarakat yang adaptif dan berdaya saing. Dari sinilah muncul pelaku ekonomi lokal yang unggul di sektor pariwisata.

“Program ini juga merupakan upaya tiket.com untuk mempromosikan keberadaan desa wisata di Indonesia agar lebih dikenal masyarakat dan menjadi destinasi populer bagi wisatawan dari dalam dan luar negeri,” ujarnya.

Ia mengatakan Jagoan Wisata akan menerapkan program pendampingan terintegrasi hybrid untuk empat desa wisata di Indonesia, yaitu desa Mulyaharja pertama di Bogor, Jawa Barat, desa Condet kedua di Jakarta Timur, tiga desa Kaki Langit Mangunan di Bantul dan empat desa Dewi. -Kampung Sambi di Jakarta Timur, di Yogyakarta. Para pelaku industri pariwisata di empat desa wisata ini akan bersaing dan menyusun strategi bisnis terbaik untuk memperebutkan hadiah yang terdiri dari empat kategori untuk dipertandingkan di ajang Tourism Champion.

Sebelum kompetisi dimulai, tiket.com menawarkan pelatihan dan pendampingan kewirausahaan yang disampaikan langsung oleh staf tiket.com yang bermitra dengan tim Inspigo untuk membantu terselenggaranya program ini. Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan solusi atas berbagai permasalahan dan tantangan yang dihadapi oleh para pelaku ekonomi lokal agar dapat menjalankan usahanya dengan mengedepankan strategi dan inovasi secara berkelanjutan.

Source: www.republika.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button