Kenali wisata kota tua Semarang yang indah dan bersejarah yang wajib dikunjungi - WisataHits
Jawa Tengah

Kenali wisata kota tua Semarang yang indah dan bersejarah yang wajib dikunjungi

Kenali wisata kota tua Semarang yang indah dan bersejarah yang wajib dikunjungi

Kenali wisata kota tua Semarang yang indah dan bersejarah yang wajib dikunjungi
Kota Lama Semarang. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com – Wisata di Kota Tua Semarang selalu menarik untuk dikunjungi. Ada banyak lokasi unik di kawasan ini yang cocok untuk fotografi. Tak hanya itu, Kota Lama Semarang juga memiliki berbagai kuliner khas Semarang yang wajib dicoba.

Seperti namanya, tempat wisata ini memiliki bangunan tua bersejarah dari tanggal 19 hingga 20. Bangunan-bangunan di kota tua ini sangat unik dan bernuansa Eropa.

Artikel media Taboola

Kota Lama Semarang sendiri terletak di Jalan Letjen Suprapto No. 31, Tanjung Mas, Kota Semarang. Tak hanya ramai dikunjungi wisatawan, kota lama Semarang juga kerap dijadikan lokasi syuting film. Hal inilah yang kemudian menjadi daya tarik tersendiri untuk dikunjungi.

Berikut tiket masuk dan atraksi wisata Kota Tua Semarang yang diulas merdeka.com dari Travelspromo dan sumber lainnya:

2 dari 3 halaman

Lokasi dan tiket masuk Kota Tua Semarang

kota tua Semarang

©2022 Merdeka.com

Semarang memiliki banyak tempat bersejarah untuk dikunjungi wisatawan, termasuk Kota Tua Semarang. Di tempat ini banyak terdapat bangunan bersejarah Belanda yang masih terlihat kokoh dan memiliki bentuk yang unik.

Wisata di Kota Lama Semarang buka 24 jam dan tidak ada tiket masuk. Nah, bagi Anda yang sedang berada di Semarang, belum lengkap rasanya jika belum mengunjungi Kota Lama Semarang.

Di sekitar kawasan wisata Kota Lama Semarang terdapat banyak fasilitas menarik mulai dari penginapan hingga tempat kuliner dan berbagai bangunan unik. Di tempat ini, pengunjung seolah dibawa ke masa lalu kota Semarang, di mana masih banyak bangunan bergaya kuno.

Bagi Anda yang tertarik untuk mengikuti Wisata Kota Lama Semarang, langsung saja menuju Jalan Letjen Suprapto No.31, Tanjung Mas, Kota Semarang. Cukup membayar biaya parkir kendaraan, Anda sudah bisa menikmati keindahan Kota Lama Semarang.

3 dari 3 halaman

Obyek wisata kota tua Semarang

kota tua Semarang

©2022 Merdeka.com

Setiap akhir pekan atau hari libur, Kota Tua Semarang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Banyaknya lokasi ikonik di Kota Tua menjadikannya daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Berikut sejumlah atraksi yang ditawarkan di wisata Kota Tua Semarang, antara lain:

Berkeliling suasana tempo dulu

Salah satu daya tarik wisata Kota Lama Semarang adalah berkeliling kota dengan suasana tempo dulu. Di dekatnya, pengunjung akan merasakan suasana yang berbeda. Ada banyak bangunan indah di tempat ini, yang benar-benar membawa suasana kembali ke masa lalu.

Selain itu, jalanan di Kota Tua juga lebih nyaman untuk wisatawan dan kendaraan. Daerah ini identik dengan jalanan berbatu. Ada juga lampu di kedua sisi jalan yang begitu unik dan klasik.

Kunjungi gereja abad ke-18

Daya tarik Kota Tua Semarang selanjutnya adalah mengunjungi gereja abad 18. Gereja tua bernama Blenduk ini memiliki kubah besar dan serba putih dengan atap merah marun yang begitu kontras. Di depannya berdiri pilar-pilar tinggi yang tampak megah.

Gereja Blenduk memiliki gaya arsitektur Eropa yang sangat khas. Anda bisa melihatnya di pintu dan jendela besar. Gereja ini didirikan sekitar tahun 1753. Meski sudah tua, gereja ini masih aktif beribadah. Bahkan pengunjung yang tidak sedang beribadah pun diperbolehkan untuk mengambil foto di depan gereja.

rumah akar

Selain berkesempatan mengunjungi gereja, Anda juga bisa mengunjungi rumah akar di kawasan kota tua Semarang. Pada titik ini ada akar pohon besar yang menggerogoti dinding bangunan di belakang.

Lokasi bangunan berakar besar ini berada di sebuah gang di depan Gereja Blenduk. Tepat di depan gedung Monod Diephuis. Di tempat ini, pengunjung bisa berkeliling dan berswafoto dengan latar belakang rumah akar.

Berkeliling dengan sepeda Ontel

Daya tarik Kota Lama Semarang lainnya adalah pengunjung dapat berkeliling dengan sepeda Ontel. Wisatawan dapat menggunakan sepeda tua ini untuk berjalan-jalan di jalanan kota tua. Ada banyak tempat menarik untuk foto di sepanjang kawasan ini.

[jen]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button