Wisata alam terbaru di Bogor, agrowisata di kaki Gunung Salak - WisataHits
Jawa Barat

Wisata alam terbaru di Bogor, agrowisata di kaki Gunung Salak

AYOBOGOR.COM — Jalan-jalan akhir tahun mungkin bisa menjadi rencana Anda selanjutnya untuk memanfaatkan liburan Nataru nanti. Ada banyak tempat wisata alam baru di Bogor yang bisa kamu coba untuk program akhir tahun.

Desa Purwabakti, Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat telah tumbuh menjadi usaha agrowisata baru di kaki Gunung Salak yang dikembangkan oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Bhakti Kencana. Tentu saja Anda bisa mengunjungi tempat ini untuk wisata akhir tahun.

Ketua Bumdes Bhakti Kencana Herdiansyah alias Ayong mengatakan, pihaknya telah mencapai kesepakatan kerja sama dengan Star Energy Geothermal Salak (SEGS) untuk membentuk unit usaha agrowisata berupa tempat wisata dalam lima tahun ke depan.

Baca juga: BLT Rp 900.000 Lunas Desember 2022, Cek BLT BBM, BSU dan PKH. Klik disini

“Yang diwadahi, seperti pelatihan pengurus Bumdes, pelatihan pengurus pengelolaan wisata, pelatihan pengurus homestay, semua dibiayai SEGS,” kata Ayong seperti dikutip Suara.com pada Jumat, 2 Desember 2022.

Menurutnya, kerjasama ini bukan yang pertama kali terjalin. Pasalnya, Bhakti Kencana merupakan salah satu dari enam bumdes yang dibentuk Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Salak pada 2018 lalu.

Bhakti Kencana bahkan mendapat dukungan berupa mesin pendingin biji kopi dan mesin pengupas kopi basah pada 2021 berkat perkembangannya yang pesat dibanding lima bumdes lainnya, ujarnya.

Sementara itu, Nungki Nursasongko, Kepala Kebijakan, Pemerintahan dan Urusan Publik Star Energy Geothermal, mengatakan Star Energy Geothermal Salak, Ltd. dirancang untuk memberikan dampak positif dalam pelaksanaan program pengembangan masyarakat.

Baca Juga: Tempat Wisata Terdekat dan Viral dari Bogor

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button