Ridwan Kamil menanggapi kritik tajam netizen atas pembangunan Masjid Al-Jabbar senilai Rp 1 triliun - WisataHits
Jawa Barat

Ridwan Kamil menanggapi kritik tajam netizen atas pembangunan Masjid Al-Jabbar senilai Rp 1 triliun

Ridwan Kamil menanggapi kritik tajam netizen atas pembangunan Masjid Al-Jabbar senilai Rp 1 triliun

PR BOGOR – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menanggapi kritik tersebut pengguna internet untuk pembangunan Masjid Al-Jabbar yang menelan anggaran Rp 1 miliar.

Melalui akun Instagramnya, Ridwan Kamil menjelaskan bahwa dana pemerintah dalam hal ini APBD dapat digunakan untuk membangun tempat ibadah seperti masjid, gereja, dan pura, asalkan ada persetujuan eksekutif dan legislatif.

“Penggunaan dana pemerintah merupakan kesepakatan bersama yang akan dibicarakan dengan masyarakat dalam forum Musrenbang. Makanya kita pilih demokrasi. Dimana masyarakat dapat menyalurkan aspirasinya melalui pemerintahan daerah atau sistem perwakilan yaitu DPR/D,” tulis Ridwan Kamil mengutip Pembrita Bogor dari laporan tersebut @ridwankamil, Rabu, 4 Januari 2023.

Baca Juga: Ridwan Kamil Tiba di Lokasi Bom Bunuh Diri Bandung, Masyarakat Diminta Tetap Tenang

Selain itu, Ridwan Kamil menjelaskan, selama tujuh tahun terakhir, banyak ormas Islam yang mempercayakan diri pada aspirasi masyarakat Jawa Barat untuk membangun masjid besar provinsi.

“Selama ini Masjid Raya Provinsi mengambil alih Masjid Raya Kota Bandung. Dan itulah yang kami lakukan: memenuhi dan membangun keinginan orang.” dia menjelaskan.

Baru-baru ini, kritik terhadap pembangunan Masjid Al-Jabbar kembali mengemuka setelah masjid tersebut diresmikan pada 30 Desember 2022.

Baca Juga: Ridwan Kamil Kirim Tim Quick Response (JQR) Jabar ke Lokasi Gempa Cinanjur

Pembangunan masjid dengan dana Rp 1 triliun ini sangat disayangkan karena masih banyak masalah lain yang harus diselesaikan pemerintah dengan dana APBD. Utamanya di kota Bandung, tempat berdirinya Masjid Al Jabbar.

Permasalahan yang dikemukakan oleh pemerintah kota berkisar dari minimnya penerangan jalan hingga minimnya angkutan umum di Kota Bandung. Padahal, kota ini memiliki potensi besar sebagai kota wisata bagi warga ibu kota.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button