28 wisata terbaru dan populer di cianjur, cocok untuk liburan keluarga - WisataHits
Jawa Barat

28 wisata terbaru dan populer di cianjur, cocok untuk liburan keluarga

1. Taman Bunga Nusantara

Wisata di Cianjur yang populer sekaligus rekomendasi liburan keluarga yang seru dan menyenangkan adalah Taman Bunga Nusantara. Saat Anda mengunjungi tempat ini, Anda akan melihat hamparan bunga dari berbagai jenis dan berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Lokasi tempat wisata ini terletak di Jl. Mariwati No.KM. 7, Kawangluwuk, Kec. Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Tempat ini memiliki patung-patung yang terdiri dari sejumlah tanaman subur yang tumbuh terus menerus, sehingga tempat ini sangat bertema. Saat berkunjung, jangan lupa untuk mengabadikan momen liburan di hamparan bunga yang indah dan mempesona.

2. Taman Wisata Inkarla Cipanas

Selain tanaman bunga yang indah dan menawan, wisata di Cianjur yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga adalah Taman Wisata Inkarla Cipanas yang terletak di Jalan Singabarong, Cimacan, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat. Saat Anda berkunjung ke tempat ini Anda akan melihat pegunungan sejauh mata memandang sambil mencari kenyamanan di sebuah penginapan. Fasilitas di tempat ini cukup memadai bagi pengunjung untuk menggunakannya. Menariknya, tempat wisata ini memiliki berbagai jenis tumbuhan dengan bunga yang bermekaran indah, sehingga mengunjunginya akan membuat pengunjung betah berlama-lama. Alamnya yang segar khas udara pegunungan menjadikan taman ini sebagai tempat bersantai bersama keluarga.

3. Kebun Raya Cibodas

Salah satu tempat wisata di Cianjur yang paling populer dan cocok untuk dikunjungi keluarga adalah Kebun Raya Cibodas. Tempat wisata ini sudah terkenal sejak lama dan terletak di Sindang Laya, Cipanas, Cianjur. Daya tarik tempat ini adalah pohon sakura yang ditanam di taman ini sejak tahun 1971. Waktu yang tepat bagi Anda jika ingin mengunjunginya, sebaiknya pada bulan Januari-Februari dan Juli-Agustus. Mengapa demikian? Saat berada di sini, Anda akan melihat indahnya bunga sakura yang bermekaran serta pemandangan indah Gunung Gede-Panrango dari taman ini.

4. Surya Kencana Square

Tempat wisata di Cianjur yang wajib dikunjungi saat liburan bersama keluarga mengunjungi Surya Kencana Square. Wisata Surya Kencana terletak di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, sebelah timur puncak gunung. Oleh karena itu, pengunjung yang datang ke sini dapat menikmati indahnya pemandangan pegunungan di sabana dan bunga edelweis yang bermekaran. Tempat ini juga memiliki udara yang sejuk sehingga menyegarkan tubuh dan pikiran. Suryakencana Square juga merupakan sabana di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango dan memiliki hamparan Gunung Gede yang luas.

5. Istana Cipanas

Wisata di Cianjur yang wajib dikunjungi saat liburan bersama keluarga adalah Istana Cipanas dimana pengunjung bisa melihat keindahan Istana Kepresidenan Cipanas. Istana ini terletak di Desa Cipanas, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, sekitar 20 km dari kota Kabupaten Cianjur atau 103 km dari Jakarta. Sebelumnya istana ini didirikan pada tahun 1740 oleh seorang pemilik tanah Belanda bernama Van Heots dimana tempat wisata ini dikelilingi oleh hutan atau kebun dengan berbagai tanaman. Tempat ini memiliki taman yang hijau dan sejuk serta telah menjadi tempat peristirahatan dan persinggahan yang populer sejak zaman Hindia Belanda.

6. Situs Gunung Padang

Wisata di Cinajur yang wajib dikunjungi saat liburan adalah Situs Gunung Padang yang sarat akan edukasi sejarah. Bagi pengunjung yang ingin menikmati panorama alam di sini, tempat ini terletak di perbatasan dusun Gunungpadang dan Dusun Panggulan, Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur. Situs ini merupakan salah satu peninggalan zaman prasejarah Megalitikum atau Zaman Batu Besar di Jawa. Situs sejarah Gunung Padang ini berbentuk seperti tangga dan menyerupai piramida, sehingga diyakini bahwa tempat ini merupakan tempat pemujaan pada zaman dahulu. Halaman ini

7. Gunung Kasur

Destinasi wisata di Cianjur selanjutnya yang sarat akan pendidikan sejarah adalah Gunung Kasur. Gunung Kasur terletak di Desa Gadog dan Cibodas di Kecamatan Pacet. Di tempat ini, pengunjung akan melihat lempengan batu menyerupai kasur dengan bantal dan bantalan. Lempengan batu ini juga menjadi daya tarik bagi wisatawan. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan alam yang indah, pepohonan yang asri dan segarnya udara pegunungan.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button