Wisata alam kalibiru, wisata jogja tersembunyi yang menarik untuk dikunjungi - WisataHits
Yogyakarta

Wisata alam kalibiru, wisata jogja tersembunyi yang menarik untuk dikunjungi

Wisata Alam Kalibiru memiliki sejumlah fasilitas wisata yang dapat dimanfaatkan oleh wisatawan. Utamanya pariwisata berupa spot foto yang instagramable, wisata outward, hingga menara observasi. Ada juga fasilitas umum yang lengkap seperti masjid, tempat parkir, restoran dan masih banyak lagi. Berikut informasi lengkapnya.

Fasilitas spot foto

Wisata Alam Kalibiru memiliki sejumlah spot foto kekinian yang instagramable bagi wisatawan. Ada spot foto berupa gardu pandang atau rumah pohon, spot foto berupa bunga, spot panggung, spot foto berupa sampan terbang dan spot foto skybike. Untuk bisa berfoto di spot foto ini, Anda hanya perlu membayar sekitar 10.000 hingga 15.000 saja per spot foto.

fasilitas keluar

Wisata Alam Kalibiru memiliki flying fox yang bisa dicoba oleh semua kalangan dengan harga mulai dari Rp 5.000 rupiah per orang (untuk anak-anak) hingga Rp 10.000 per orang (untuk dewasa). Namun, Flying Fox ini hanya dapat digunakan pada hari Minggu dari pukul 8 pagi hingga 4 sore.

Selain Flying Fox, ada juga fasilitas outbond berupa jembatan monyet. Jembatan monyet ini merupakan jembatan gantung yang dihubungkan dari satu pohon ke pohon lainnya. Bahan yang digunakan adalah papan kayu dengan tali-temali.

Dari atas jembatan ada pemandangan indah Waduk Sermo dari atas. Bagi yang takut ketinggian, jangan khawatir karena ada penjaga yang bisa memasangkan tali pengaman.

Lihat fasilitas menara

Wisata Alam Kalibiru juga memiliki menara observasi untuk menikmati pemandangan perbukitan Kalibiru. Anda juga bisa menikmati pemandangan sunset yang sejuk dari sana jika datang di waktu yang tepat.

Selain itu, ada beberapa titik pandang berbentuk rumah pohon untuk menikmati pemandangan matahari terbenam dan berburu foto matahari terbenam yang keren. Pemandangan perbukitan yang hijau dan dingin juga akan memanjakan mata para wisatawan. Tak heran jika banyak anak muda yang ingin mengabadikan momen di sana.

fasilitas trekking

Di Wisata Alam Kalibiru juga terdapat fasilitas trekking atau jelajah alam, terdapat beberapa rute dan medan perjalanan yang bisa di tempuh. Wisatawan bebas memilih jalur mana yang akan ditempuh untuk mendaki. Ada rute yang hanya sepanjang 1,5 km, 3 km, 5 km, hingga 7 km.

Selama perjalanan Anda juga dapat melihat berbagai fauna yang tersebar seperti elang, babi hutan, landak, ayam hutan dan harimau. Jika Anda berencana untuk mendaki gunung, ada baiknya Anda melakukan latihan fisik terlebih dahulu sebelum melakukan trekking di jalur Kalibiru ini.

Source: hot.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button