Pemdes Ngadirejo kembangkan wisata petualangan hutan pinus - WisataHits
Yogyakarta

Pemdes Ngadirejo kembangkan wisata petualangan hutan pinus

Pemdes Ngadirejo kembangkan wisata petualangan hutan pinus

tanpa judul

Krjogja.com – PURWOREJO – Pemerintah Desa (Pemdes) Ngadirejo Kecamatan Keligesing, Kabupaten Purworejo mengembangkan wisata minat khusus dengan memanfaatkan potensi alam desa. Mereka memulai tur petualangan di hutan pinus.

Ketua Pokdarwis Ngadirejo Wahyu Nugroho mengatakan, pihaknya tengah menggarap potensi wisata di hutan pinus bekerjasama dengan PT Perhutani.com di sela uji coba paket wisata di Ngadirejo, Senin (19/9).

Masyarakat mengembangkan destinasi yang disebut Joho Adventure Park dengan atraksi yang menonjol yaitu menikmati matahari terbenam dari atas bukit dan berkemah. Kemudian Bukit Suwaroe dan Watu Tumpang. Untuk edukasi, lanjutnya, ada peternak lele dan broiler.

Wisata petualangan dicapai dengan ATV atau sepeda motor trail. “Desa kami sering berkembang menjadi jalur off-road dan jalur sepeda trail. Kami sedang mengembangkannya lebih lanjut untuk wisata khusus,” jelasnya.

Kepala Desa Ngadirejo Agus Muzamil menambahkan, ayam pedaging merupakan salah satu destinasi wisata edukasi di desanya karena memiliki potensi 16 kandang ayam pedaging yang dikelola warga. Bahkan, peternak telah dibantu Baznas untuk menghasilkan produk olahan ayam.

“Kami didukung agar bisa membuat produk makanan olahan. Selain itu, peternakan ayam pedaging di desa kami bebas dari bau kotoran dan lalat,” ujarnya.

Destinasi wisata baru di Ngadirejo ini sudah mulai diuji coba oleh pejabat dari Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar), Forum Desa Wisata Purworejo, Asosiasi Pemandu Wisata Purworejo dan aktivis media sosial Genpi Purworejo. “Kami sedang menguji paket wisata di desa Ngadirejo, yang memiliki potensi sangat baik untuk petualangan hutan pinus ekstrem dan kegiatan ekonomi masyarakat,” kata Dinporapar Purworejo, Kepala Divisi Pemasaran Pariwisata, Sumber Daya Pariwisata dan Industri Kreatif, Endah Hana Rosanti. (Bugar)

Source: www.krjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button