Wawancara 3 Calon Sekda Sragen, Ganjar Soal Jabatan Jual Beli - Solopos.com - WisataHits
Yogyakarta

Wawancara 3 Calon Sekda Sragen, Ganjar Soal Jabatan Jual Beli – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati menjelaskan calon Sekda, Rabu (10/5/2022). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Di mana pun kegiatan Bupati Sragen berlangsung di wilayah Bumi Sukowati, hampir selalu diikuti oleh ketiga calon Sekretaris Daerah (Sekda). Yuni memiliki waktu sekitar satu bulan lagi untuk mempertimbangkan siapa yang terbaik dari ketiganya untuk menjadi sekretaris daerah.

Sebagai informasi, tiga calon Sekda adalah Hargiyanto (Kepala Dinas Kesehatan), Tugiyono (Asisten II Setda) dan Dwiyanto (Kepala Badan Perbendaharaan dan Perpajakan Daerah/BPKPD). Ketiganya diwawancarai kemarin (4 Oktober 2022) oleh Gubernur Jawa Tengah (Jawa Tengah), Ganjar Pranowo.

Daihatsu Rocky Promotion, Harga Mobil Rp 200 Juta Jadi Hanya Rp 99.000

Bupati Yuni, yang ditemui wartawan, Rabu (5/10/2022), mengaku telah mendampingi tiga calon Sekda untuk bertemu Gubernur Jawa Tengah di Semarang, Selasa lalu. Gubernur, kata Yuni, silih berganti memanggil tiga calon Sekda untuk diwawancarai. Saat itu juga ada Sekda Provinsi Jawa Tengah yang juga melakukan wawancara.

“Durasinya antara 15 hingga 20 menit. Setelah itu giliran saya yang dipanggil sendiri. Gubernur berkata, “Saya ingin Wis Takon Karo Kabeh untuk sekretaris daerah Anda. Saya bertanya kepada mereka apakah ada posisi jual atau beli? Ketiganya menjawab serempak “tidak”. Saya bilang kalau iya, berarti saya yang diuji, bukan dia,” kata Yuni.

Baca juga: Soal Calon Sekda, Bupati Sragen Kirim Surat ke Gubernur Jawa Tengah

Lanjutnya, gubernur kemudian menyatakan ketiganya baik dan mampu. Gubernur tidak bisa mengambil keputusan khusus, menyerahkan keputusan ini kepada Bupati Sragen.

Yuni secara tidak langsung mengaku sudah punya pilihan. Saat ditanya apakah akan memilih salah satu dari ketiganya, Yuni menjawab tidak. “Saya yakin siapapun itu, masing-masing dari ketiganya bisa membawa kebaikan. Menunggu hari-H. Yang final masih ada,” kata Yuni sambil menaiki mobil Toyota Innova Venturer berlogo merah itu.

Seperti diketahui, Sekda Sragen Tatag Prabawanto akan pensiun pada 1 November 2022.

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button