Warga Warak ditemukan tewas gantung diri di dapur - WisataHits
Yogyakarta

Warga Warak ditemukan tewas gantung diri di dapur

BDG


Panggang, (pidjar.com) – Kasus gantung masih terjadi di Kabupaten Gunungkidul. Di penghujung tahun 2022, puluhan warga Gunungkidul memutuskan mengakhiri hidup dengan cara tersebut. Seperti di Padukuhan Warak, Kalurahan Girisekar, Kapanewon Panggang, seorang wanita berusia 68 tahun ditemukan gantung diri di dapurnya pada Kamis (12/1/2022) siang.

Kapolsek Panggang AKP Anang Prastawa mengatakan, Sunarti, 68, ditemukan tewas tergantung di dapur. Kejadian ini pertama kali diketahui oleh Trisnodiharjo (68), suami Sunarti. Saat itu sekitar jam 4 sore. WIB Trisno pulang dari merumput di ladang, sesampainya di rumah ia masuk ke dalam dan memanggil istrinya.

Tapi ditelepon berkali-kali tidak ada jawaban sama sekali. Trisno kemudian menggeledah beberapa ruangan rumah tersebut namun tidak menemukannya, lalu pergi ke dapur dan kaget melihat istrinya gantung diri.

Dalam posisi panik, Trisno berteriak minta tolong kepada warga sekitar rumahnya. Kemudian dikonfirmasi bahwa dia sudah mati.

“Korban (Sunarti) dililitkan tali nilon di lehernya dan diikatkan ke bar dapur,” kata Kapolsek, Jumat (12/2/2022).

Posisinya menghadap ke utara dengan kaki ditekuk dan lutut ditekan ke lantai. Selain itu, petugas medis dari Puskesmas Panggang dan warga mengevakuasi jenazah korban dan membawanya ke rumah untuk diperiksa. Tidak ditemukan unsur kekerasan pada tubuhnya.

“Korban meninggal hanya karena gantung diri. Menurut keluarga, korban memiliki riwayat penyakit diabetes yang lama,” katanya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dirawat sebagai orang yang sudah meninggal.


Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button