Warga Pringgoboyo - Maduran Sambut Hangat Tim MEBS Kabar1News - WisataHits
Jawa Tengah

Warga Pringgoboyo – Maduran Sambut Hangat Tim MEBS Kabar1News

Warga Pringgoboyo – Maduran Sambut Hangat Tim MEBS Kabar1News

lamongan, Kabar1News.com – Tim Bengawan Solo Expeditionary Mission (MEBS) mendapat sambutan berbeda dan sangat sakral saat tiba di Pringgoboyo, Maduran Lamongan kemarin pada Hari 27 (8/11).

Tiba pukul 15.21 wib, tim MEBS langsung disambut Hadrah Pringgoboyo, diantar menuju lokasi desa dan melakukan ziarah ke makam Joko Tingkir.

Masih di kompleks wisata religi Joko Tingkir, tim MEBS bergabung dengan masyarakat, aparat desa dan aparat Pemerintah Kabupaten Lamongan.

M. Fahrudin, Asisten I Pemkab Lamongan mengatakan, Pemkab Lamongan sangat terkesan dengan kinerja tim MEBS. “Kami sangat kagum melihat apa yang Anda semua lakukan,” katanya.

Semoga apa yang dilakukan sekarang bisa membuahkan hasil yang direncanakan dan tahun depan kita bisa bertemu kembali dengan konser musik, candanya.

Pada kesempatan yang sama, Ermiko Effendi yang mengemban misi MEBS mengatakan kepada Pemkab Lamongan bahwa anak sungai Bengawan Solo yang melintasi Lamongan sangat cocok untuk wisata air seperti mendayung.

Jika mau, sekarang Anda dapat membuat kalender kegiatan Lamongan. Jadi Lamongan punya paket wisata baru, tambahnya.

Sore harinya, pukul 19.30 WIB, kami melanjutkan pertemuan dengan pihak Pemerintah Desa Pringgoboyo. Hadir Lurah Pringgoboyo, tokoh sejarah Lamongan, sejarawan Unesa dan santri kontemporer dari pondok pesantren Roudlotul Muta’ Abidin yang dikelola oleh Gus Ahmad Dzikrullah Habib Payaman Lamongan.

Pertemuan itu semakin istimewa dengan hadirnya Masykur Hidayat, Ketua PN Lamongan, yang berkesempatan berbagi sejarah hukum dulu dan sekarang. Sangat menyenangkan menghadiri workshop malam ini, meskipun saya tidak tidur sampai larut, tambahnya.

Pada sesi cerita sejarah yang diadakan oleh Priyo Kalacakra dari Rumah Sejarah dan Budaya Lamongan, semua orang yang hadir terlihat sangat perhatian dan terkesan terhipnotis. Dia dengan gamblang menceritakan sejarah desa Pringgoboyo dan Naditira Pradeca.

Ahmad Munaji atau akan dipanggil Munajoz dari OCC mengatakan workshop hari ini sangat menarik dan berbeda. Penyajian sejarahnya sangat detail dan lengkap, seperti buku sejarah untuk dibaca, bukan seperti google scam.

Hari ini tim MEBS akan melanjutkan perjalanan menuju Mayong dan bermalam sebelum menuju Bedanten Gresik untuk penutupan pada 14 Agustus 2022. (*/merah)

Source: kabar1news.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button