Deretan daerah di Indonesia meniru konsep Citayam Fashion Week - WisataHits
Jawa Tengah

Deretan daerah di Indonesia meniru konsep Citayam Fashion Week

Suara.com – Fenomena Citayam Fashion Week menarik perhatian masyarakat Indonesia. Banyak aktris terkenal juga datang dan mengikuti fenomena tersebut. Bahkan, Citayam Fashion Week mendapat banyak pujian dari luar negeri.

Citayam Fashion Week kemudian menginspirasi banyak daerah lain di Indonesia untuk melakukannya acara jenis. Berikut daftar daerah yang mengikuti tren Citayam Fashion Week di Indonesia.

1. nasib buruk

Citayam Fashion Week rupanya merambah ke Malang, Jawa Timur. Di Malang, fenomena ini disebut Kayutangan Street Style karena terletak di Kayutangan Heritage Jalan Basuki Rahmat.

Baca Juga: Viral Video Antrian Mobil Di Sekitar Citayam Fashion Week, Warganet: Miskin Pulang Kerja

Tidak main-main, Kayutangan Street Style termasuk model, videografer dan fotografer yang tertarik dengan dunia Mode. Namun, fenomena ini menyebabkan keramaian dan kemacetan lalu lintas akibat kendaraan yang parkir di trotoar. Kegiatan ini terpaksa dihentikan oleh petugas.

2. Bandung

Tak hanya di Malang, fenomena Citayam Fashion Week juga diikuti oleh masyarakat Bandung. Di kawasan ini, fenomena tersebut dinamakan Braga Fashion Week karena terletak di persimpangan Jalan Braga dan Asia Afrika.

Acara di Bandung ini lebih banyak bertemakan “Setiap warna punya cerita“Namun, seperti halnya di Malang, fenomena ini menyebabkan kemacetan jalan dan masih macet di akhir pekan.

3. Yogyakarta

Baca Juga: Fenomena Citayam Fashion Week, Polisi Minta Warga Depok Jangan Pakai Zebra Cross, Itu Alasannya

Yogyakarta juga mengadopsi konsep Citayam Fashion Week dengan nama Malioboro Fashion Week. Ibu-ibu juga menghadiri Malioboro Fashion Week. Wanita-wanita ini memakai kebaya dari dulu hingga sekarang seperti model profesional.

Selain ibu-ibu, remaja putri dan anak sekolah juga turut serta. Banyak orang memuji Malioboro Fashion Week karena memperkenalkan budaya Indonesia.

4. Zurabaya

Salah satu kota di Jawa Timur ini juga menirukan Citayam Fashion Week. Anak-anak muda Surabaya memajang baju putih dan denim waddling di zebra cross tepat di Tunjungan Surabaya.

Banyak juga shooting foto di daerah. Namun karena kepadatannya, kelompok ini dibubarkan oleh Satpol PP.

5. Semarang

kecenderungan Citayam Fashion Week juga menjadi tren di Semarang. Terlihat dalam video yang diunggah oleh @wisatasemarang Seorang wanita terlihat di Instagram berdemonstrasi dan menulis di depan sebuah persimpangan. Dia memakai pakaian dan sepatu tumit itu Mode bak model super.

Inilah 5 daerah di Indonesia yang menganut konsep fenomena Citayam Fashion Week. Kaum muda dan ibu-ibu juga berpartisipasi dalam dinamika tersebut.

Sayangnya, fenomena ini menyebabkan kemacetan di beberapa tempat, sehingga petugas harus membubarkannya.

Kontributor: Annisa Fianni Sisma

Source: www.suara.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button