Deretan destinasi wisata terbengkalai di Indonesia - WisataHits
Jawa Timur

Deretan destinasi wisata terbengkalai di Indonesia

Bogordaily.net– Ada banyak tempat wisata di Indonesia untuk mengisi liburan. Namun, tidak semua tempat wisata bisa bertahan. Mungkin beberapa tur telah mencapai klimaksnya sebelum akhirnya tidak pernah dikunjungi kembali. Uniknya, tempat wisata terbengkalai ini kembali menjadi perbincangan. Bukan karena dibuka kembali. Namun, tempat wisata ini ramai dikunjungi karena rumor kemegahannya atau bangunan lamanya. Dirangkum oleh Your Say Suara.com dari channel-e.id, superlive.id dan pramborsfm.com, berikut beberapa daftar tempat wisata yang dulu ramai namun kini ditinggalkan:

Desa Gajah Negeri Ajaib

Di masa lalu, Tur Desa Gajah Negeri Ajaib ini benar-benar sukses! Di tempat wisata ini Anda bisa menikmati formula karting, kereta keluarga, kereta kerajaan dan kolam renang. Pada tahun 2017, tempat wisata tersebut memilih untuk ditutup karena diduga bangkrut dan akhirnya terbengkalai. Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, keadaan pariwisata di Kampung Gajah sekarang sangat-sangat kacau, membuat tempat ini sepi dan memberikan suasana seram.

Taman Festival Bali

Jika Anda berlibur ke pulau dewata Bali beberapa tahun yang lalu, Anda mungkin pernah mengunjungi atau mendengar nama Taman Festival Bali yang terletak di kawasan Pantai Sanur. Saat itu, resor wisata berkembang menjadi salah satu tujuan paling populer bagi wisatawan. Sebelumnya, Bali Festival Park menawarkan berbagai wahana seperti permainan, amfiteater, wisata alam bahkan kebun binatang mini.

Destinasi wisata ini pertama kali dibuka pada tahun 1997 dan hanya mampu bertahan selama dua tahun sebelum akhirnya tutup setelah terungkap pengelolanya bangkrut. Wisata ini akhirnya terbengkalai dan dibiarkan begitu saja, menjadikan bekas objek wisata ini menjadi objek wisata horor saat ini.

Taman Pemuda Surabaya

Jika anda besar dan besar di kota Surabaya, maka nama tempat wisata yang satu ini pasti tidak akan terdengar asing lagi bagi anda. Pada tahun 1990-an hingga 2000-an, Surabaya Youth Park menjadi salah satu taman bermain yang paling terkenal. Wahana modern dan lokasi wisata ini juga cukup strategis, yang membuat tempat wisata ini sangat diminati masyarakat.

Namun pada akhirnya Surabaya Youth Park hanya tinggal kenangan karena sudah ditutup sejak Agustus 2018 lalu. Ada beberapa alasan mengapa tempat wisata ini akhirnya berhenti beroperasi.

Dari 40 gedung di Taman Pemuda Surabaya, 12 gedung tidak lagi memiliki IMB yang sesuai. Selain itu, dilaporkan juga Taman Pemuda Surabaya gagal membayar BPJS, menunggak PBB, limbah B3 yang tidak diolah dengan baik dan juga melanggar Perwali Nomor 25 Tahun 2014.

Kolam Renang Singandaru

Wisata Kolam Renang Singandaru dikabarkan sudah ditutup dan ditinggalkan sejak tahun 1980-an. Hal ini akhirnya memunculkan banyak cerita mistis yang menyatakan bahwa kolam renang tersebut sering memakan korban dan kebanyakan anak-anak kecil. Bangunan dan kolam Singandaru kini tertutup semak belukar, air di kolam terlihat sangat keruh.***

Source: bogordaily.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button