Tour de Ambarrukmo 2022 mendukung pariwisata Jogja sekaligus merayakan kemerdekaan - WisataHits
Yogyakarta

Tour de Ambarrukmo 2022 mendukung pariwisata Jogja sekaligus merayakan kemerdekaan

KOMPAS.com – Acara Antangin Tour De Ambarukmo 2022 yang bertepatan dengan HUT ke-77 Republik Indonesia, mengungkapkan semangat kemerdekaan dan kebanggaan daerah dan diselenggarakan dalam warna merah putih dan persatuan.

Acara ini berlangsung selama seminggu dari tanggal 17-21 Agustus 2022 di Plaza Ambarrukmo, Yogyakarta.

Selain pameran, bersepeda bersama menjadi agenda dengan tujuan memperkenalkan potensi wisata alam, budaya dan kuliner Yogyakarta melalui kegiatan wisata sepedadan mendukung pemulihan ekonomi Yogyakarta.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap lama tinggal wisatawan akan diperpanjang dari rata-rata 2 hari 1 malam menjadi 3 hari 2 malam, sehingga memberi mereka lebih banyak waktu untuk menjelajahi Jogja,” kata Indra Gunawan, Marketing Manager Plaza Ambarrukmo, dalam keterangan tertulis. Pernyataan Pernyataan di Yogyakarta, Sabtu, 28 Agustus 2022.

Sebanyak 1.350 pesepeda diketahui terlibat dalam ajang balap sepeda Antangin Tour De Ambarukmo. Mulai dari Plaza Ambarrukmo dan berkendara menuju kawasan Kabupaten Kulon Progo untuk beristirahat di Danau Sermo.

    Tantangan Tour De Ambarukmo 2022 Antangin Tour De Ambarukmo 2022 Gowes dilanjutkan melalui kawasan perbukitan Menoreh menuju Lapangan Candi, Kabupaten Sleman, melintasi kawasan perkebunan salak di Turi kemudian dilanjutkan menuju kawasan Siwa Candi Prambanan hingga tiba kembali di kawasan Plaza Ambarrukmo.

Para peserta kemudian menerima medali finisher dan makan siang khas Yogyakarta di area Pendopo Agung Royal Ambarrukmo.

“Saya baru pertama kali bertanding di TDA dengan jarak 137 km. Rutenya bagus, bisa dinikmati, enjoy banget, karena jalanan Jogja bagus dan pemandangannya juga bagus,” kata pemenang 1 KOM Challenge Tour de Ambarrukmo, Haris Prasojo yang menggunakan Polygon Helios A7.

Di samping tantangan KOM, yang paling berkesan baginya adalah pos pemeriksaan ketiga, yaitu Candi Prambanan. “Jarang sekali datang ke Prambanan dengan sepeda,” tambahnya sambil tertawa.

Baca Juga: Sepeda Gunung Listrik Polygon, Apa Kemampuannya?

    Tantangan Tour De Ambarukmo 2022 Tantangan Tour De Ambarukmo 2022 As sponsor resmi sepeda Dalam kegiatan ini, Polygon sebagai brand sepeda dari Indonesia mendukung visi dan apa yang dilakukan Ambarrukmo dan Antangin.

Source: lifestyle.kompas.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button