Waktu permainan, daftar pemain dan ringkasan Jailangkung: Sandekala - WisataHits
Yogyakarta

Waktu permainan, daftar pemain dan ringkasan Jailangkung: Sandekala

Waktu permainan, daftar pemain dan ringkasan Jailangkung: Sandekala

Surabaya (beritajatim.com) – Setelah perfilman Indonesia diguncang oleh film horor Pengabdi Setan 2: Komuni karya Joko Anwar. Akhir September, tepatnya 22 September, kembali hadir film bergenre horor ke dunia perfilman dengan Jailangkung: Sandekala yang disutradarai oleh Kimo Stamboel.

Menurut sang sutradara, film ini mengangkat dua mitos yang ada di Indonesia, Jelangkung dan Sandekala. Banyak orang mengenal Sandekala sebagai mitos bahwa dilarang meninggalkan rumah setelah matahari terbenam atau maghrib. Karena pada tengah hari dan di penghujung malam konon arwah keluar mengganggu anak-anak kecil yang sedang bermain di depan rumah.

Film ini merupakan reboot dan bukan sekuel dari film Jailangkung 2017 dan Jailangkung 2018, meski ketiganya dibuat oleh rumah produksi yang sama. Film ini menampilkan artis-artis ternama Indonesia, yaitu: Titi Kamal, Syifa Hadju, Muzakki Ramadhan, Giulio Parengkuan dan Dwi Sasono.

Buat kamu yang penasaran dimana lokasi syuting Jailangkung: Sandekala, lokasinya di Waduk Sermo Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta. Niki, salah satu karakter cilik yang diperankan oleh Syifa Hadju, menggambarkan tempat itu terlihat sangat menyeramkan di malam hari.

Proses syuting Jailangkung: Sandekala sendiri memakan waktu 1 bulan dengan 6 bulan penulisan cerita dan 3 bulan persiapan.

Ringkasan Jailangkung: Sandekala

Dalam trailer resmi film Jailangkung: Sandekala yang dirilis di kanal Youtube Cinema 21, film bergenre horor ini menceritakan tentang teror yang dialami keluarga Adrian yang diperankan oleh Dwi Sasono dan istrinya yang diperankan oleh Titi Kamal. Juga kedua anaknya Niki diperankan oleh Syifa Hadju dan Kinan diperankan oleh Muzakki Ramadhan.

Keluarga tersebut dikabarkan sedang berlibur ke luar kota ketika mereka singgah di sebuah hutan dan mengunjungi sebuah tempat wisata di tepi danau. Salah satu anak mereka menghilang secara misterius.

Kejadian tersebut memaksa keluarga tersebut untuk tinggal di sebuah desa untuk mencari anak mereka, namun setelah beberapa waktu mereka menyadari sesuatu yang aneh sedang terjadi di desa tersebut. Apalagi saat anaknya yang lain menemukan boneka jelangkung.

Ini sedikit bocoran cerita film Jailangkung: Sandekala, tonton selengkapnya di bioskop favoritmu di bulan September! (Yohanes/ian)

Source: beritajatim.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button