Enam Kuliner Bandung Legendaris yang Wajib Dicoba Anak Muda - WisataHits
Jawa Barat

Enam Kuliner Bandung Legendaris yang Wajib Dicoba Anak Muda

Brilio.net – Dikenal dengan julukan Paris Van Java, Bandung tidak hanya kaya akan wisata alam tetapi juga terkenal dengan kulinernya yang sayang untuk dilewatkan.

Yup, kota yang dinobatkan sebagai salah satu kota terbaik di Asia untuk makanan tradisional ini, memiliki banyak restoran legendaris dengan menu tradisional yang patut diacungi jempol.

Ibu kota provinsi yang merayakan hari jadinya yang ke-77 pada 19 Agustus ini memiliki segudang kuliner legendaris yang tak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Anda para generasi muda wajib mencoba kuliner legendaris ini juga agar kita sama-sama bisa ikut melestarikan cita rasa masakan Indonesia.

Sudah siap mencoba kuliner legendaris di Bandung? Simak rekomendasinya di sini, Jumat (19/8).

1. Warung C Mar – Braga

Rekomendasi kuliner legendaris di Bandung © 2022 brilio.net

Foto: Iga bakar di gerai C Mar

Warung C Mar yang terletak di kawasan wisata Jl. Braga merupakan salah satu kuliner legendaris Bandung yang hampir tidak pernah sepi pembeli. Beragam menu masakan Sunda sederhana, seperti aneka jenis pepes goreng, hingga semur jengkol, menjadi ciri khas stand yang sudah berdiri puluhan tahun ini. Anda pasti akan ketagihan dengan kelezatan rasa Warung C Mar buatan sendiri.

2. BMC 1928 – Air Mancur Bandung

Rekomendasi kuliner legendaris di Bandung © 2022 brilio.net

Foto: Strawberry yoghurt BMC

BMC atau Bandoengsche Melk Centrale adalah toko yang menjual susu di kota Bandung sejak tahun 1928. Secara historis, BMC didirikan oleh orang-orang Belanda yang ingin mengembangkan usahanya setelah berhasil membuka perkebunan di wilayah Lembang, Jawa Barat.

Hingga saat ini, BMC secara konsisten menjaga kesegaran dan kemurnian susu yang disajikan pada menu utamanya seperti yogurt, milkshake, es krim, dan lainnya. Sangat cocok untuk menemani saat-saat santai Anda bersama orang-orang terkasih di waktu senggang Anda!

3. AA Bistik – Astana Anyar

Rekomendasi kuliner legendaris di Bandung © 2022 brilio.net

Foto: Nasi Goreng AA Bistik

Berbicara tentang suguhan legendaris, nama AA Bistik Astana Anyar tentu tidak bisa ditinggalkan. Meski menjual steak, restoran legendaris di Jalan Astana Anyar ini hanyalah tempat makan sederhana. Hidangan utamanya, yaitu steak nasi goreng, tetap menjadi primadona sejak tahun 1989-an.

Perpaduan nasi goreng, chicken steak yang empuk dan perpaduan kentang goreng yang renyah dijamin menggugah selera. Selain Jalan Astana Anyar, AA Bistik juga berada di Jalan Kliningan, Buah Batu. Kamu bisa memesan AA Bistik langsung dari kedua outlet tersebut melalui ShopeeFood, jadi kamu tidak perlu susah payah keluar rumah.

4. Mie Kocok Persib Gorovok – Sumur Bandung

Rekomendasi kuliner legendaris di Bandung © 2022 brilio.net

Foto: Mie Beat Persib & Baso

Jangan mengaku pecinta kuliner jika belum pernah mencoba masakan yang satu ini. Mie shake adalah hidangan yang terdiri dari mi kuning pipih, tauge, dan potongan kerikil, dengan kuah kaldu sapi kental di atasnya. Belum lagi jeruk nipis dan irisan daun seledri juga ditambahkan untuk rasa yang segar dan aroma yang nikmat.

Salah satu nama mie kocok paling ikonik yang masih eksis hingga saat ini adalah Mie Beat Persib. Selain kuahnya yang gurih, penambahan iga sapi sebagai pelengkap topping menjadikan Mie Beat Persib juara kuliner di kota Bandung. Dijamin sangat pedih, euy!

5. Cendol Elizabeth Resmi – Astana Anyar

Rekomendasi kuliner legendaris di Bandung © 2022 brilio.net

Foto: Itu Cendol Asli Cendol Elizabeth

Tidak sah menjadi saudara dan teeh Bandung sebelum Anda mencoba minuman yang satu itu. Salah satu ikon kuliner legendaris kota Bandung yang ada di pasar luar negeri adalah Cendol Elizabeth karya Haji Rohman yang sudah ada sejak tahun 1972.

Cita rasa otentik minuman berbahan dasar tepung tapioka, daun suji dan gula kelapa ini selalu diminati tidak hanya oleh warga Bandung tetapi juga para pendatang dari luar kota. Bahkan Kang Emil, Gubernur Jawa Barat, menjadikan cendol Elizabeth sebagai “minuman diplomatik” saat menerima kunjungan Menteri Luar Negeri Inggris Elizabeth Mary Truss pada 2021.

6. Batagor Riri – Leng Kong

Rekomendasi kuliner legendaris di Bandung © 2022 brilio.net

Foto: Batagor Pack Isi 10 Batagor Riri

Batagor atau tahu goreng baso adalah jajanan khas Bandung yang legendaris. Dipadukan dengan saus kacang, kecap manis dan air jeruk nipis, batagor cocok untuk dikonsumsi dalam berbagai kesempatan. Salah satu Batagor asli Bandung yang terkenal adalah Batagor Riri yang sudah ada sejak tahun 1985. Jika Anda sedang mencari jajanan ringan yang cocok untuk dinikmati bersama teman dan keluarga di rumah, maka Batagor Riri adalah jawabannya.

Ini dia enam rekomendasi kuliner legendaris kota kembang yang wajib dicoba! Jangan khawatir jika Anda belum mencobanya karena Anda bisa memesan semua makanan legendaris ini sekarang juga di ShopeeFood. Tidak masalah, Anda bisa langsung menikmati santapan bersama teman dan keluarga di rumah!

Untuk merayakan ulang tahun Jawa Barat tahun ini, kamu juga bisa mendapatkan promo spesial di ShopeeFood dengan memasukkan kode promo HUTJABAR saat memesan di restoran favoritmu. Kode promo ini berlaku untuk pengguna baru ShopeeFood di wilayah Jawa Barat mulai tanggal 19 hingga 23 Agustus 2022 selama persediaan masih ada.

Selain itu, ShopeeFood juga memiliki berbagai promo spesial lainnya untuk para pengguna setianya. Gampang kok, kamu tinggal claim promonya di ShopeeFood. Plus, nikmati promosi gratis ongkos kirim setiap melakukan pemesanan di ShopeeFood. Jadi tunggu apa lagi? Ayo pesan sekarang!

(brl/lak)

(brl/lak)

Source: www.brilio.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button