Polres Tulungagung Luncurkan Layanan Pengaduan Online "Kandani". - WisataHits
Jawa Timur

Polres Tulungagung Luncurkan Layanan Pengaduan Online “Kandani”.

Sabtu 3 September 2022 | 18:48 WIB

| penulis:

Buku Catatan: tobari

Surabaya, InfoPublik – Polres Tulungagung meluncurkan sarana pengaduan berbasis online yang disebut “Kandani” yaitu Komunikasi Anda dengan Polisi.

Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto mengatakan, Jumat (9/2/2022) program layanan berupa aplikasi pengaduan diluncurkan menggunakan perangkat elektronik di kawasan wisata Singapore Water Park, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung.

“Program ini merupakan salah satu cara untuk mendengarkan keluhan masyarakat tentang terganggunya ketertiban dan keamanan masyarakat,” ujarnya.

“Kandani ini merupakan dialog antara Kamtibna Tulungagung Polri dengan masyarakat dan masyarakat setempat. Salah satu program unggulan Kapolda Jatim Irjen. Tiang. Nico Afinta,” kata Kapolres.

Layanan online Kandani Polres Tulungagung ini akan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan berbagai informasi terkait masalah lalu lintas, tuntutan pidana, bencana hingga informasi tentang pengawalan, patroli dan keramaian.

“Masyarakat juga bisa mendapatkan informasi tentang SIM, STNK/BPKB. Informasi SKCK, SP2HP, SPKT, pengawalan, patroli dan keramaian,” kata Kapolres.

Dalam pelantikan tersebut, pihaknya juga mengundang Bupati Tulungagung dan Panglima Kodim Tulungagung sebagai unsur dari tiga pilar tersebut.

“Kita tahu Kandani tidak bisa dilakukan sendiri, tapi bersinergi dengan Tiga Pilar Kabupaten akan berlanjut dari jajaran Forkopimcam sampai ke tingkat desa,” imbuhnya.

Dalam acara tersebut, masyarakat langsung mengadu ke polisi. Masalah pelayanan SIM yang sulit, intermediasi dalam administrasi perpajakan dan peredaran miras telah menarik perhatian polisi, khususnya di wilayah tanggung jawab Polda Jatim.

“Semua akan kami perbaiki, akan kami sampaikan kepada masyarakat,” kata AKBP Eko Hartanto.

Hadir dalam acara tersebut Pangdam 0807/Tulungagung, Letkol Czi Nooris Agus Rinanto SIP, Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, Wakil Bupati Tulungagung, PJU Polres, Forkopimcam dan tamu undangan. (MC Diskominfo Provinsi Jawa Timur/non-jumat/toeb )

Anda dapat mengirim ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini asalkan Anda mencantumkan sumbernya InfoPublik.id

Source: infopublik.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button