Waduk Wonosobo Wadaslintang: Pesona, Lokasi dan Fasilitas - WisataHits
Jawa Tengah

Waduk Wonosobo Wadaslintang: Pesona, Lokasi dan Fasilitas

Waduk Wonosobo-Wadaslintang akhir-akhir ini menjadi perbincangan netizen karena potretnya yang memukau. Pemandangan alam berupa danau buatan yang memiliki pesona bukit-bukit di sekitarnya begitu mempesona. Yang paling banyak tersebar adalah dokumentasi keindahan suara air berbuih putih seperti awan. Membuat para pengguna internet ingin berlibur ke sana.

Tempat wisata di Kabupaten Wonosobo tidak perlu kita ragukan lagi. Terutama yang berbau ketinggian dengan konsep wisata modern. Namun ternyata kabupaten ini juga memiliki objek wisata menarik yang tidak berada di atas bukit.

Waduk Wadaslintang, Wonosobo, namanya. Tempat yang cocok untuk obat, piknik yang indah, bahkan memancing. Bagi Sobat Djava yang ingin mengunjungi tempat wisata ini, simak dulu informasi berikut ini sebagai panduan.

Baca Juga : Waduk Sermo Kulon Progo, HTM, Fasilitas, Tentang Lokasi

Pesona Waduk Wadaslintang Wonosobo

Danau buatan yang memiliki luas tangkapan 196 kilometer ini memiliki pesona yang mempesona. Luasnya air dengan kejernihan air yang mampu memantulkan birunya langit menjadi salah satu panorama yang epik. Gugusan bukit yang gagah mengelilingi danau juga menambah daya pikatnya. Ditambah dengan kesejukan yang bisa dirasakan sejak masuk.

Selain itu, potret buih air yang membentuk seperti awan putih juga populer di kalangan wisatawan. Tempat ini ditangkap oleh sebagian besar wisatawan. Langit biru cerah memberi air danau warna yang sama, menyatu dengan hijaunya tepi danau. Pepohonan yang berjejer di tepian danau yang rindang menjadi tempat yang tepat untuk duduk santai sambil menikmati pesona Waduk Wonosobo-Wadaslintang.

Berkeliaran di tepi danau sambil menikmati semilir angin sepoi-sepoi yang menyapa Anda setidaknya bisa membawa ketenangan pikiran. Akan menyenangkan juga untuk berdiri di tepi danau dan melihat ke atas air dan perbukitan di ujung air. Apalagi saat matahari terbit atau terbenam, cahaya jingga matahari seakan melengkapi potret tersebut.

Aktivitas seru di Waduk Wadaslintang Wonosobo

Waduk Wadaslintang Wonosobo tidak hanya cocok untuk bersantai dan menikmati alam yang penuh pesona. Wisatawan bisa melakukan berbagai aktivitas seru untuk mengisi liburan agar lebih seru. Salah satunya adalah menggelar tikar di bawah pohon rindang tepat di tepi danau yang juga dikenal sebagai tempat piknik yang asyik. Makan ringan dan bercengkrama di tengah eksotisme alam bersama orang tersayang akan menjadi pengalaman tak terlupakan.

Bagi Sobat Djava yang ingin menjelajahi keindahan danau ini lebih jauh lagi, cobalah mengitarinya dengan perahu. Nikmati sensasi kesegaran di tengah danau dengan panorama yang epik. Selanjutnya, jangan lupa abadikan momen terbaik Anda dengan berfoto. Ada banyak tempat yang bisa Anda coba Latar Belakang tembakan bagus.

Jika Anda suka memancing, bawalah alat pancing dan umpan dari rumah dan curahkan hobi Anda di sini. Ada area khusus yang disediakan pengelola wisata untuk para pemancing. Wisatawan juga bisa membeli ikan langsung dari pelelangan yang diadakan nelayan setempat. ikan segarharganya juga dibayarkan. Waduk Wonosobo Wadaslintang menarik bukan?

Peralatan dan jam buka

Waduk Wadaslintang Wonosobo memiliki fasilitas wisata yang cukup lengkap dan memadai. Seperti tempat parkir, mushola, toilet, warung makan dan paviliun untuk bersantai. Tempat pemancingan, spot foto dan warung makan juga tersedia. Bagi pengunjung yang ingin membawa bekal dari rumah untuk piknik kesana silahkan ya.

Melansir sikidang.com, jam buka objek wisata tepi danau ini mulai setiap hari pada pukul 08.00-18.00 WIB. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah pada pagi atau sore hari. Mengapa demikian? Karena itu panorama dengan sentuhan lembut sinar matahari berkali-kali eksotis. Namun, pastikan Anda datang dalam cuaca cerah agar pemandangan lebih indah.

HT dan lokasi

Biaya masuk ke objek wisata ini menurut ulasan Pengunjung membayar Rp 4.000 untuk dewasa dan Rp 2.000 untuk anak-anak. Biaya parkir dikenakan untuk pengunjung yang datang dengan mobil. Harga ini dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemandu. Hubungi akun Instagram @wadukwadaslintang.real untuk informasi terbaru.

Obyek wisata ini sangat digemari oleh penduduk lokal maupun luar daerah. Jadi jangan sampai ketinggalan, ya! Datang saja ke lokasi yang terletak di Kecamatan Wadaslintang, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Lokasinya tercantum di Google Maps sehingga Anda dapat menggunakannya sebagai panduan.

Waduk Wadaslintang Wonosobo merupakan salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi. Pesona alamnya yang unik dan menarik dengan suasana asri sulit ditemukan di tempat lain. Namun, hati-hati dalam perjalanan menuju lokasi, karena kontur jalannya berkelok-kelok bahkan agak terjal. Meski perjalanan tak mulus dan melelahkan, pemandangan alam siap memanjakan mata tanpa kecewa. (Ris/Djavatoday)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button