Termasuk dalam kata kreatif, kota Binjai meraih penghargaan kuliner dan kerajinan tangan - WisataHits
wisatahits

Termasuk dalam kata kreatif, kota Binjai meraih penghargaan kuliner dan kerajinan tangan

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mendorong subsektor kuliner dan kerajinan Kota Binjai masuk dalam jajaran Kabupaten/Kota Kreatif (KaTa).

Menparekraf Sandiaga saat Workshop Pengembangan Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif Kota Binjai di Aula Omar Baki, Binjai, Sumatera Utara, Selasa (20/9/2022) menjelaskan, sebanyak 70 pelaku ekonomi kreatif dari subsektor yang mengikuti kegiatan tersebut bengkel adalah mereka yang bekerja di subsektor makanan dan kuliner.

Termasuk dalam kata kreatif, kota Binjai meraih penghargaan kuliner dan kerajinan tanganTermasuk dalam kata kreatif, kota Binjai meraih penghargaan kuliner dan kerajinan tangan

“Ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mendorong kebangkitan ekonomi kreatif dan membantu pelaku ekonomi kreatif serta pelaku UMKM untuk menggali dan mengembangkan ide-ide kreatif dan inovatif yang memberi nilai tambah dan nilai jual tinggi”

dia berkata.

Menparekraf juga berpesan kepada para pemangku kepentingan UMKM untuk berpartisipasi dalam program Bedakan (Bedah Desain Kemasan) yang disiapkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk memperbaiki tampilan kemasan produknya.

“Pemulihan ekonomi bisa kita rasakan di sini dan ada peluang untuk meningkatkan kualitas produk dengan berbagai program yang tepat sasaran, manfaat dan waktu.

Oleh karena itu, kami akan memperkenalkan program Bedakan,”

dia berkata.

Menparekraf Sandiaga menjelaskan, partisipasi pelaku ekonomi kreatif sejalan dengan subsektor utama ekonomi kreatif di Binjai.

“Diharapkan dapat membantu meningkatkan inovasi dan kewirausahaan berdasarkan potensi dan kearifan lokal masing-masing,”

dia berkata.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mendorong pemerintah daerah untuk segera mengajukan diri untuk melakukan Penilaian Mandiri Kabupaten/Kota Kreatif Indonesia (PMK3I).

Ikuti berita dan informasi menarik lainnya dari Piknikdong di Berita dari Google!

Hadirkan informasi menarik terbaru

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button