Merah putih 200 meter dipasang di atas singa gunung - WisataHits
Jawa Barat

Merah putih 200 meter dipasang di atas singa gunung

penulis: Kompas TV Bandung

KAB.BANDUNG.KOMPAS.TV, – Sebuah bendera besar terlihat dari beberapa wilayah Kabupaten Bandung, bendera ini dipasang dengan kemiringan tujuh puluh derajat pada ketinggian 180 meter di atas permukaan laut dan didirikan oleh warga dalam rangka memperingati HUT RI. Kemerdekaan Republik Indonesia tujuh puluh tujuh tahun.

Lokasi pemasangan bendera dengan panjang dua ratus meter dan lebar lima meter ini berada di atas Gunung Singa dengan ketinggian yang diharapkan warga Gunung Singa akan semakin terkenal.

Saat memasang bendera, warga setempat bahkan anak-anak bergotong-royong menyeret bendera dari sisi ke sisi agar bisa dikibarkan dengan benar, karena lokasinya berada di atas gunung dan memiliki kemiringan yang curam, warga sekitar membutuhkan waktu hingga tiga orang hari.

Menurut seorang pemuda, Fajar Agung, ia memiliki ide untuk memasang bendera besar ini sebagai ungkapan cintanya pada Negara Kesatuan Republik Indonesia dan juga ingin memperkenalkan kawasan Gunung Singa yang bisa menjadi objek wisata untuk berkemah. dan juga pendakian gunung, karena dari puncak Gunung Singa pemandangan kota dan sekitar kawasan Bandung Raya sangat indah

Diharapkan setelah dipasangnya bendera raksasa merah putih dalam rangka memperingati HUT RI ketujuh dan ketujuh, kawasan Gunung Singa semakin dikenal dan menjadi salah satu destinasi wisata sehingga perekonomian warga sekitar dapat meningkat.

Untuk informasi lebih lanjut tentang berita terbaru tentang Jawa Barat, Anda dapat mengklik tautan berikut:

IG:

Youtube:

Twitter:

Facebook:

Source: www.kompas.tv

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button