Ajang IFRC ke-19 akan mendongkrak perekonomian dan pariwisata Banyuwangi - WisataHits
Jawa Timur

Ajang IFRC ke-19 akan mendongkrak perekonomian dan pariwisata Banyuwangi

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan Pertambangan Nasional PT Bumi Suksesindo (PT BSI) mewujudkan komitmennya untuk mendukung pengembangan pariwisata di Banyuwangi, Jawa Timur dengan menjadi tuan rumah Indonesian Fire and Rescue Challenge (IFRC) ke-19.

Bentuk dukungan ini diwujudkan melalui pemilihan venue penyelenggaraan acara IFRC ke-19 di sejumlah tempat wisata terkenal di Banyuwangi, sehingga peserta dari seluruh Indonesia dapat lebih memahami tempat-tempat wisata di daerah tersebut.

Riyadi Effendi, Direktur PT BSI, mengatakan kegiatan IFRC ini awalnya akan dilakukan di lokasi PT BSI. Namun, mengingat besarnya antusiasme peserta dari berbagai daerah, perusahaan juga menambah jumlah venue.

“Kami melihat potensi wisata di Banyuwangi sangat besar, salah satunya di Pantai Pulau Merah yang dekat dengan lokasi PT BSI. Pantai ini sangat indah dan sering dikunjungi wisatawan lokal, nasional, bahkan mancanegara,” ujarnya, Selasa (15/11/2022).

Empat venue utama yang telah disiapkan perusahaan untuk penyelenggaraan 19th IFRC adalah training ground di lingkungan PT BSI, kawasan wisata Pulau Merah, Pantai Marina Boom Banyuwangi dan Gedung Wanita Banyuwangi.

Sebagai gambaran, IFRC ini diikuti oleh 24 tim yang mewakili berbagai perusahaan dari seluruh Indonesia. Acara ini merupakan forum untuk saling belajar dan berbagi pengetahuan, teknologi, dan kolaborasi penyelamatan tingkat lanjut untuk mencegah kematian dan cedera saat melakukan operasi penyelamatan.

Salah satu tujuan IFRC adalah untuk mempromosikan pencegahan cedera melalui pendidikan dan persiapan semua tim melalui pengenalan dan pengembangan kebijakan di tingkat nasional dan internasional.

“Kami berharap event IFRC ke-19 ini memberikan dampak positif bagi Banyuwangi, salah satunya untuk memajukan pariwisata dan budaya di tingkat nasional. Selain itu, para tamu dan hadirin akan mendapatkan impresi positif tentang Banyuwangi, sehingga bisa datang kembali di lain waktu,” ujarnya.

Festival Gandrung Sewu yang rutin digelar di Banyuwangi setiap tahun menjadi ikon. Ribuan penari yang tampil di tepian Pantai Boom di Selat Bali selalu menarik minat ribuan wisatawan.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button