Usai Pembukaan PDN Expo 2022, istri Wagub DIY berkunjung ke booth Dispar Makassar - WisataHits
Yogyakarta

Usai Pembukaan PDN Expo 2022, istri Wagub DIY berkunjung ke booth Dispar Makassar

ABATANEWS, JOGYAKARTA – Pemkot Makassar menghadiri acara di Plaza Malioboro Yogyakarta melalui Dinas Pariwisata.

Kegiatan yang diselenggarakan Kementerian Perindustrian dan Perdagangan DIY pada 13-16 Oktober 2022 itu diresmikan oleh Wakil Ketua TP PKK Daerah Istimewa Yogyakarta Gusti Kanjeng Bendoro Raden Ayu Adipati Paku pada Kamis 13 Oktober. 2022 Alarm X dibuka.

Dalam kesempatan ini, istri wakil gubernur Yogyakarta itu juga menyempatkan diri mengunjungi booth Dinas Pariwisata Kota Makassar. Istri Letnan Gubernur itu melihat berbagai produk unggulan kerajinan UMKM, gastronomi dan potensi wisata Kota Makassar lainnya dipamerkan pada acara tersebut.

Baca Juga: Dispar Makassar Gelar MICE Expo 2022, Undang 37 Hotel

Kunjungan perempuan nomor dua ke Yogyakarta ini dimaksudkan untuk memberikan semangat dan dukungan kepada para peserta PDN Expo 2022, termasuk Dinas Pariwisata Kota Makassar yang mengikuti pameran yang diikuti oleh sekitar 42 peserta dari berbagai kabupaten dan kota di Yogyakarta. Indonesia.

Rosniah, tim dari Dinas Pariwisata Kota Makassar, mengatakan dalam pameran ini Dinas Pariwisata Kota Makassar telah mempromosikan sejumlah potensi wisata.

“Alhamdulillah Dinas Pariwisata Kota Makassar hadir dalam acara Expo Produk Dalam Negeri (PDN) Jogya 2022. Dalam kegiatan ini, kami di Dispar Makassar mempromosikan sejumlah potensi wisata, seperti brand lokal dan kuliner Makassar, serta sejumlah potensi wisata lainnya,” jelas Ros.

Baca Juga: Dispar Makassar Terima Kunjungan Politeknik Ilmu Pelayaran, Langkah Awal Kerjasama

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta khususnya Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta yang telah berkunjung ke booth Biro Pariwisata Kota Makassar.

“Kami berterima kasih kepada wakil ketua TP PKK Daerah Istimewa Yogyakarta atas kehormatannya di booth Dinas Pariwisata Kota Makassar,” ujarnya.

Dalam sambutannya, istri Wakil Gubernur DIY GKRBAyA Paku Alam ini mengatakan, pameran PDN Expo 2022 yang dihadiri beberapa provinsi lain di Indonesia ini diharapkan dapat menjadi ajang sinergi dan promosi PDN untuk mendapatkan jangkauan eksposur yang lebih luas.

Baca Juga: Dispar Makassar dan Yogyakarta Tandatangani Perjanjian Kerjasama Pengembangan Pariwisata

“Saya menyambut baik Jogja PDN Expo 2022 karena bisa bersinergi antara konsumen dan produsen. Sinergi ini juga berfungsi untuk mengenalkan PDN yang berbeda-beda,” ujarnya.

“Jika kita tidak tahu, kita tidak akan mencintai. Tapi kita harus mencintai produk lokal, produk kita sendiri. Kalau kita tidak tahu, kita tidak akan beli, jadi di pameran seperti ini, khususnya pameran produk dalam negeri, kita bisa tahu bahwa produk dari seluruh Indonesia luar biasa, kualitasnya juga luar biasa,” jelasnya.

Ia juga menyebutkan bahwa PDN Indonesia tidak kalah dengan negara lain. Namun harus diakui yang menjadi kendala selama ini adalah minimnya iklan, termasuk iklan di negara lain.

Baca juga: Bos Pariwisata M Roem Sambut Langsung Kunjungan Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif RI

“Tolong mari kita bekerja sama untuk memperkenalkan produk kita sendiri ke seluruh wilayah Indonesia dan luar negeri,” ujarnya.

“Juga, kita perlu membeli produk kita sendiri, bukan hanya produk luar. Sebagai orang Indonesia, kita harus mencintai produk sendiri,” tambah Gusti Putri.

penulis: Wahyu Susanto

Source: abatanews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button