Upaya memperluas jangkauan vaksinasi Covid-19 bagi penyandang disabilitas - WisataHits
Jawa Timur

Upaya memperluas jangkauan vaksinasi Covid-19 bagi penyandang disabilitas

Jakarta: Perum Perhutani dan Kimia Farma telah bekerjasama untuk melakukan kegiatan imunisasi bagi penyandang disabilitas, khususnya masyarakat desa hutan. Melalui kegiatan yang diadakan di Wana Wisata Coban Rondo, Malang ini, mereka ingin agar vaksinasi dapat menjangkau masyarakat luas.

“Salah satu kegiatan tersebut adalah memberikan kesempatan yang sama bagi teman-teman difabel, khususnya masyarakat desa hutan. Semoga vaksinasi ini bisa bermanfaat dan sehat selalu,” kata Wakil Menteri BUMN I Pahala Nugraha Mansury yang membuka acara.

Vaksinasi merupakan program pemerintah untuk memastikan seluruh masyarakat Indonesia bebas dari Covid-19. Pahala juga mengucapkan terima kasih kepada teman-teman penyandang disabilitas yang ikut serta dalam kegiatan vaksinasi tersebut.

“Sudah terbukti sejak diperkenalkannya vaksinasi, jumlah orang yang terinfeksi Covid-19 menurun signifikan, semoga tetap sehat dan jika ada teman yang belum divaksin juga bisa diundang. “jelasnya.

Kegiatan vaksinasi ini merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Perhutani yang ditujukan kepada 50 penyandang disabilitas di wilayah Kabupaten Malang. Kegiatan vaksinasi tersebut merupakan bentuk sinergi BUMN, dalam hal ini Perhutani bekerjasama dengan PT Kimia Farma.

“Salah satu kegiatan tersebut adalah memberikan kesempatan yang sama bagi teman-teman difabel, khususnya masyarakat desa hutan. Semoga vaksinasi ini bisa bermanfaat dan sehat selalu,” ujar Direktur SDM, Umum dan IT Perhutani Muhamad Denny Ermansyah.

Vaksin Gotong Royong Sinopharm diberikan dalam program ini. Salah satu peserta vaksinasi, Gatot, mengungkapkan rasa terima kasihnya karena telah melakukan kampanye vaksinasi bagi penyandang disabilitas.

“Terima kasih kepada Perhutani dan BUMN yang menyelenggarakan vaksinasi ini. Semoga dengan vaksinasi ini kita selalu sehat dan bisa melanjutkan pekerjaan kita,” pungkasnya.

Sebelumnya ada program pengabdian Sahabat Penyandang Disabilitas yang memberikan bantuan alat bantu dengar dan alat bantu dengar, pemberdayaan panti jompo bagi penyandang disabilitas, fasilitas wirausaha bagi teman penyandang disabilitas, pendampingan kreatif bagi teman disabilitas, pelatihan bahasa isyarat, dan dukungan kerukunan inklusif dengan teman disabilitas. .

(ELG)

Source: www.medcom.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button