Hasil Polling IPO, Bahtiar Unggul jadi Pj Gubernur DKI Jakarta - WisataHits
Jawa Timur

Hasil Polling IPO, Bahtiar Unggul jadi Pj Gubernur DKI Jakarta

Klik TIMES.COM | JAKARTA – Indonesia Political Opinion (IPO) telah merilis hasil polling siapa yang pantas menjadi Pj Gubernur DKI Jakarta untuk mengemban tugas selama dua tahun ke depan.

Direktur Eksekutif IPO Dedi Kurnia Syahwarga mengatakan berdasarkan hasil polling, Bahtiar merupakan sosok paling ideal yang dipilih warga Jakarta.

Dikatakan, warga Jakarta sedang mencari pemimpin yang ramah dan merakyat, menurut hasil jajak pendapat yang bertujuan mencapai angka 34 persen suara tersebut.

Baca Juga: Gubernur Jatim Khofifah: Jalan Pansela Kavling 9 Dapat Tingkatkan Pariwisata di Malang Selatan

Mereka yang netral secara politik, sebaliknya, hanya mendapat 27 persen. Sedangkan tokoh netral dari polarisasi politik masa lalu hanya mendapat 11 persen.

“Bahtiar dipandang oleh masyarakat Jakarta sebagai sosok yang paling berpeluang meredam polarisasi, dan itu bagus karena akan mempengaruhi kepercayaan masyarakat terhadap pengangkatan gubernur incumbent,” kata Dedi dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa, Rabu (10/5). /2022).

Hasil polling ini dikatakan merupakan hasil polling yang dilakukan selama periode 23-26 September 2022. Tercatat Bahtiar mampu mengungguli dua calon incumbent lainnya, yakni Heru Budi Hartono dan Marullah Matali.

Baca Juga: Menghitung Kebutuhan Bahan Bakar Nelayan Laut Sendangbiru Larung Tiga Tumpeng, Gubernur Jawa Timur

“Dalam polling itu, Bahtiar meraih 37 persen suara, Marullah Matali 24 persen dan Heru Budi Hartono 8 persen. Sedangkan 31 persen responden menjawab tidak tahu/tidak menjawab,” kata Dedi.

Menurut Dedi, posisi Bahtiar yang saat ini tercatat sebagai ASN di Kementerian Dalam Negeri dinilai paling netral di antara dua calon gubernur incumbent Jakarta lainnya, sehingga membuat banyak kalangan menilai Bahtiar bebas dari intervensi dan kepentingan politik. .

Source: www.kliktimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button