Masjid Syekh Al-Zayed Solo Menjadi Perusahaan Wisata Religi Terkemuka Dan Menjadi Keindahan : Okezone Travel - WisataHits
Jawa Tengah

Masjid Syekh Al-Zayed Solo Menjadi Perusahaan Wisata Religi Terkemuka Dan Menjadi Keindahan : Okezone Travel

WILAYAH Di sekitar Masjid Agung Sheikh Al Zayed, Kota Solo, Jawa Tengah, akan dipercantik menyusul peresmiannya pada Senin 14 November 2022.

“Tahun depan koridor sekitar perlu dibersihkan agar lebih bagus. Kami akan perbaiki viaduk (underpass) dan itu akan memakan waktu 4-5 bulan,” kata Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka seperti dikutip di Solo. Diantara.

Selain itu, kata Gibran, Islamic center atau pusat kegiatan Islam akan dibangun tahun depan di samping Masjid Sheikh Al-Zayed.

Wisata Religi Jakarta

Ia pun berharap warga sekitar merasakan dampak positif dari peresmian masjid yang merupakan pemberian pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Terkait pengelolaan lahan parkir juga, kata Gibran, sejauh ini sudah ada beberapa permintaan dari warga untuk berpartisipasi secara langsung.

Namun, lanjutnya, masalah parkir ditangani Dinas Perhubungan Kota Surakarta.

“Ya dikelola warga, tapi dikelola Dishub. Pokoknya, biarkan penduduk setempat memercik.

Baca juga: Peduli Pejuang Kanker Donasi Rambut Bersama Lifebuoy x MNC Peduli Sedang Berlangsung!

Selain itu, masjid nantinya akan menjadi destinasi wisata religi, sehingga warga harus bisa mengelolanya dengan baik.

“Bagaimanapun, ini adalah salah satu hadiah terbaik yang pernah kami terima. Ini luar biasa,” katanya.

Terkait aturan yang akan berlaku di masjid, kata dia, akan ditentukan setelah pelantikan Pengurus dan Imam Besar pada Minggu, 13 November 2022 sore.

“Termasuk pemeliharaan masjid juga akan ada (pencegahan). Ada instruksi dari Menteri Agama (Menag RI Yaqut Cholil Qoumas) antara lain pemeliharaan, pembersihan dan lain-lain,” kata Gibran.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button