UNWTO telah menerbitkan 32 desa liburan terbaik untuk tahun 2022, dari Austria hingga Vietnam. dimana indonesia? - WisataHits
Yogyakarta

UNWTO telah menerbitkan 32 desa liburan terbaik untuk tahun 2022, dari Austria hingga Vietnam. dimana indonesia?

Hop.ID – World Tourism Organization (UNWTO), salah satu badan PBB yang menangani pariwisata, telah menerbitkan 32 desa wisata terbaik di dunia.

32 desa liburan terbaik yang dipilih untuk tahun 2022 berasal dari 18 negara. 32 desa dimaksudkan untuk mewakili perwakilan yang diharapkan dari UNWTO.

32 desa wisata terbaik tahun 2022 dinilai mampu melestarikan nilai dan produk berbasis masyarakat serta sejalan dengan pengembangan pariwisata.

Baca Juga: Ampuh Mendatangkan Kekayaan! Agar bisnis lancar, Ustaz Abdul Somad memberikan amalan laris: Tanya Iblis…

Sayangnya, menurut UNWTO, tidak ada satupun desa di Indonesia yang masuk dalam desa terbaik dunia tahun ini.

Sedangkan tahun lalu, Desa Nglanggeran di Kabupaten Gunung Kidul menjadi salah satu desa yang mendapatkan penghargaan Desa Wisata Terbaik.

Dalam hal ini, Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Industri Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengakui penghargaan yang diberikan oleh UNWTO tersebut.

Baca Juga: Kiamat Dunia? 10 Ramalan Baba Vanga 2023: Ledakan Nuklir, Pandemi Virus Beku, dan Kemunculan Alien

Salah satu destinasi wisata di desa Zell am Si, di Austria (IG @zellamseekaprun)

“Apresiasi Desa Wisata Nglanggeran ini diharapkan dapat menjadi pendorong revitalisasi ekonomi Indonesia, khususnya di sektor pariwisata dan industri kreatif,” ujarnya pada 25 Desember 2022 dikutip Hops.ID dari kemenparekraf.go.id.

Sayang sekali, tentunya karena Indonesia sering disebut sebagai negara yang indah. Namun, dari 81.616 desa di Indonesia, tidak ada yang memenuhi kriteria UNWTO.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button