4 tempat nongkrong akhir pekan di kuliner di pinggiran kota yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

4 tempat nongkrong akhir pekan di kuliner di pinggiran kota yogyakarta

4 tempat nongkrong akhir pekan di kuliner di pinggiran kota yogyakarta

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV – Akhir pekan merupakan waktu yang sering dinantikan oleh sebagian orang, baik untuk berlibur maupun sekedar menikmati sajian kuliner dan menghabiskan waktu bersama orang-orang tersayang.

Bagi Anda yang berada di Yogyakarta, ada banyak pilihan untuk akhir pekan, mulai dari tempat wisata hingga tempat bersantai dan menikmati kuliner.

Berikut beberapa tempat kuliner di pinggiran kota Yogyakarta yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga atau orang tercinta:

1. Kafe Kioen

Warung Kopi Kioen menawarkan berbagai menu kuliner Indonesia mulai dari sop senerek, nasi bakar, ingkung ayam, dan cumi hitam.

Untuk minumannya ada kopi hitam yang disandingkan dengan Wedang Uwuh yang dikenal memiliki banyak manfaat untuk tubuh.

Harga kuliner disini cukup terjangkau mulai dari Rp 4.000 untuk minuman dan mulai dari Rp 6.000 untuk minuman makanan ringan atau makanan ringan.

Untuk makanan berat atau mengenyangkan, Warung Kopi Kioen mematok harga mulai Rp14.000 untuk menu nasi gorengnya.

Menu warung di sebelah barat kota Yogyakarta, tepatnya di Jl Godean, Km 8,5, Sidokarto, Godean, Sleman ini adalah ayam ingkung yang dimasak secara tradisional dengan kayu bakar.

Baca Juga: Kuliner Paling Berkesan di Jabodetabek Pilihan Benu Tahun 2022

Bagi Anda yang datang bersama keluarga atau anak kecil, pihak manajemen Kopi Kioen juga telah menyiapkan beberapa permainan anak seperti perosotan dan ayunan.

Dengan konsep bangunan tradisional Jawa, toko ini cukup luas sehingga bisa digunakan untuk berbagai kegiatan termasuk pertemuan dan pernikahan.

2.Kosta

Kostaka adalah singkatan dari Kopi Stasiun Kalasan, sesuai dengan letaknya yang tidak jauh di timur bekas Stasiun Kalasan, Jl Stasiun Kalasan, Kringinan, Tirtomartani, Sleman.

Menu Kostakas Manager sangat beragam, mulai dari minuman, snack ataupun makanan ringanmakanan yang terlalu berat.

Minuman yang tersedia antara lain teh, kopi hitam, jus, wedang uwuh dan berbagai jenis minuman lainnya dengan harga mulai dari Rp 5.000.

sementara untuk makanan ringan atau makanan ringan, anda bisa memilih menu yang dimulai dari pisang goreng, kentang goreng, mendoan, singkong dan lain-lain.

Sedangkan untuk makanan isi bisa dipilih dari mie instan, rica ayam, tongseng dan aneka lainnya.

Seperti namanya, Kostaka tidak jauh dari rel kereta api, jadi Anda bisa melihat atau memotret kereta yang lewat.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button