Untuk perbaikan jalan di Ponorogo, Kang Giri kembali mengajukan pinjaman Dana Pemulihan Ekonomi Nasional - WisataHits
Jawa Timur

Untuk perbaikan jalan di Ponorogo, Kang Giri kembali mengajukan pinjaman Dana Pemulihan Ekonomi Nasional

Untuk perbaikan jalan di Ponorogo, Kang Giri kembali mengajukan pinjaman Dana Pemulihan Ekonomi Nasional

SURYA.CO.ID, PONOROGO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo akan meminjamkan kembali dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) kepada PT Sarana Multi Infrastruktur (PT SMI).

Rencananya akan meminjam Rp 100 miliar.

“Tapi kami (Pemkab Ponorogo) melihat kekuatan. Dimana estimasi maksimal pinjaman Rp 100 Miliar. Sebetulnya tidak sampai Rp 100 miliar,” kata Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, Kamis (26/1/2023).

Kang Giri, sapaan akrab Sugiri Sancoko menjelaskan, rencana kembali ke PT SMI dengan status pinjaman bukan tanpa alasan.

Meskipun dia meminjamnya, dia pikir itu adalah hal yang masuk akal untuk dilakukan.

“Saya tidak pinjam masa loncatan, jabatan. Alasannya di masyarakat saja. Kita tarik manfaatnya untuk pertumbuhan ekonomi,” kata Kang Giri.

Diakuinya, meminjam dana dari PT SMI sebagai jawaban atas tantangan masyarakat membuatnya takut. Artinya, perbaikan jalan terus dilakukan.

“Tahun lalu kami meminjam Rp 155 miliar untuk 51 poin. Kami pinjam lagi 100 miliar rupiah. Sekitar 40 kilometer sampai 60 kilometer,” jelas Kang Giri.

Salah satu poinnya adalah jalan menuju tempat wisata Telaga Ngebel. Lalu jalan di kecamatan Sampung, di kecamatan Ngrayun ke arah barat.

“Jalannya tidak terlalu bagus saat ini. Dengan air terjun menari omzet dari Rp 1 juta per hari menjadi Rp 37 juta sekarang. Apalagi saat perbaikan jalan,” ujarnya

Saat ini, Kang Giri mengaku Pemkab Ponorogo sudah berkomunikasi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Direktur SMI.

“Tentunya kalau jalannya bagus, kesejahteraan, bisnis dan pertanian akan mengikuti,” pungkasnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button