Cek Simpang Tiga Mengkreng di sini - WisataHits
Jawa Timur

Cek Simpang Tiga Mengkreng di sini

Cek Simpang Tiga Mengkreng di sini

Kediri (beritajatim.com) – Memasuki libur Natal dan Tahun Baru 2023, sejumlah kendaraan mulai memadati jalur perbatasan Kabupaten Kediri. Diantaranya Simpang Tiga Mengkreng, Kecamatan Purwoasri, di Kecamatan Kandangan yang berbatasan dengan Kabupaten Malang dan Kecamatan Wates yang berbatasan dengan Kabupaten Blitar.

Jumlah kendaraan yang masuk ke Kabupaten Kediri sudah mulai meningkat, meski masih dalam batas wajar. “Sejak Jumat malam terjadi peningkatan kendaraan pribadi yang didominasi roda empat,” kata Kapolres Kediri, AKP Firdaus Canggih Pamungkas, Selasa (27/12/2022).

Dia mengungkapkan, Satlantas Polres Kediri telah menyiapkan beberapa rencana ketika kepadatan kendaraan mulai terurai.

Rekayasa lalu lintas tersebut menerapkan sistem saluran dan mengalihkan lalu lintas di beberapa titik perlintasan ke Simpang Tiga Mengkreng dan jalur perbatasan. “Kami juga melakukan simulasi untuk memprediksi kemacetan lalu lintas dan peningkatan jumlah kendaraan,” jelasnya.

Beberapa dari sistem ini mengubah rute lalu lintas di Simpang Empat Papar, Simpang Tiga Jati Pelem dan Simpang Empat Kertosono ketika kepadatan kendaraan tercapai.

“Ada tiga zona, yakni hijau, kuning, dan merah. Zona mengacu pada kepadatan kendaraan yang lewat. Saat ini masih zona hijau, artinya arus lalu lintas masih lancar,” kata AKP Firdaus.

Sedangkan di jalur perbatasan Kediri Malang-Jombang, polisi juga telah menyiapkan posko dan personel untuk keselamatan pengendara. Mengingat Pasar Tradisional Kandangan merupakan jalur utama pariwisata di Kota Batu, selalu ramai saat hari libur.

“Kami akan menyediakan penghalang air, menyiagakan Postman Kennels dan tentu saja menyiapkan tim medis dan ambulans. Sejauh ini terpantau berjalan aman dan lancar, seperti halnya wilayah di Kecamatan Wates yang berbatasan dengan Kabupaten Blitar,” pungkasnya. [nm/kun]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button