RS Kudus siap melayani wisata medis - WisataHits
Jawa Tengah

RS Kudus siap melayani wisata medis

Kudus (ANTARA) – Rumah Sakit Loekmono Hadi Kudus di Jawa Tengah siap menawarkan layanan wisata medis (wisata medis) Setelah pelayanan kesehatan semakin lengkap dan peralatan didukung oleh tenaga yang mumpuni untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat.

“Sampai saat ini RS Kudus memiliki banyak alat canggih, sehingga masyarakat tidak perlu berobat ke luar daerah atau ke luar negeri,” kata Wakil Direktur Keuangan RS Loekmono Hadi Kudus Mustiko Wibowo dalam sambutannya dalam forum konsultasi publik calon dan unggulan. pelayanan di RS Loekmono Hadi Kudus di Hotel @Hom Kudus, Senin.

Menurutnya, RSUD Kudus selalu berupaya meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan khususnya di bidang kesehatan, salah satunya dengan meningkatkan kualitas pelayanan publik yang diharapkan berdampak pada peningkatan kualitas kesehatan masyarakat.

Upaya yang dilakukan yaitu peningkatan kualitas SDM dengan menambah fasilitas penunjang kesehatan dengan peralatan medis yang canggih.

Ia berharap pelayanan kesehatan semakin optimal bagi masyarakat.

Teknologi bantuan medis terbaru, yaitu Laboratorium Kateterisasi (laboratorium kateter), Litotripsi gelombang kejut ekstrakorporeal (ESWL) ke stimulasi magnetik transkortikal (TMS).

“Memiliki TMS sebagai salah satu layanan unggulan di RSUD Kudus memudahkan para penderita gejala stroke untuk berobat,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, dengan adanya jenis robot di rumah sakit, TMS juga memiliki keleluasaan menu yang lebih canggih, yang dapat mendeteksi kelainan saraf pasien.

Selain untuk mendeteksi penyakit saraf, alat ini juga dapat digunakan untuk terapi.

Demi mewujudkan komitmen terbaik kepada masyarakat, RSUD juga sedang dalam proses penyelesaian pelayanan poliklinik spesialis dan sub spesialis. Fasilitas terbaru adalah poliklinik spesialis perawatan gigi, yang terdiri dari total 21 poliklinik spesialis dan satu poliklinik subspesialis.

“Poliklinik Gigi Konservatif ini merupakan satu-satunya pelayanan yang ada di Kabupaten Kudus saat ini,” ujarnya.

Adanya forum konsultasi publik tentang pelayanan baru dan unggulan di RS Loekmono Hadi, kata dia, tentu tepat karena melibatkan partisipasi masyarakat dalam satu program sekaligus.

Oleh karena itu, melalui kegiatan forum konsultasi publik ini dapat dilihat potensi kebutuhan nyata masyarakat sebagai dasar pelayanan kesehatan yang lebih optimal, efektif dan efisien.

“Kegiatan ini juga kami harapkan dapat memacu penyelenggara pelayanan publik untuk terus meningkatkan kualitas SDM dan kinerja yang diharapkan dapat memuaskan masyarakat sebagai pengguna dan konsumen,” ujarnya.

Baca Juga: RSUD Kudus Buka Pelayanan Poli Spesialis Kedokteran Gigi Konservatif
Baca Juga: Antisipasi Musim Hujan, Pembangunan Gedung IBS RSUD Kudus Dipercepat
Baca juga: Tekan kerdil, RS Kudus siapkan poliklinik tumbuh kembang anak

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button