Untuk meningkatkan suasana pendidikan, Stikes Muhammadiyah akan mengadakan Summer Course Online 2022 - WisataHits
Yogyakarta

Untuk meningkatkan suasana pendidikan, Stikes Muhammadiyah akan mengadakan Summer Course Online 2022

MUHAMMADIYAH.OR.ID, KUNINGAN – Online Summer Course 2022 merupakan program STIKes Muhammadiyah yang terintegrasi dengan Asosiasi Perguruan Tinggi Farmasi Muhammadiyah dan Aisyiyah (APTFMA) di Wilayah Barat. Selain itu, dengan Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (UHAMKA), Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Universitas Muhammadiyah AR Fachrudin (UNIMAR), Universitas Muhammadiyah Bandung (UMB), STF Muhammadiyah Cirebon, STIKs Muhammadiyah Cirebon.

Kursus musim panas online 2022 dengan topik “Pengenalan fitoterapi” dari regulasi hingga aplikasi akan berlangsung dari 22 hingga 26 Agustus 2022 selama 5 hari.

“Tujuan diadakannya online summer course ini adalah untuk memberikan wawasan kepada peserta lokal dan meningkatkan suasana pendidikan menjadi lebih internasional, mengembangkan jaringan internasional untuk meningkatkan pendidikan dan penelitian,” kata Ketua STIK Muhammadiyah Kuningan, Wawang Anwarudin, dalam komunikasi yang diterima. oleh redaksi muhammadiyah.or id pada Sabtu (27 Agustus).

Wawan menjelaskan summer course dibuka dengan keynote speaker: Sandiaga Salahudin Uno (Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif) dan Prof.DR.Dyah Perwitasari, Ph.D (Ketua APTFMA) dengan total 576 peserta yang diikuti secara online via Zoom dan 1.210 peserta. peserta melalui YouTube.

Summer school hari pertama dari UHAMKA, hari kedua dari UMY, hari ketiga dari UMB dan UNIMAR, hari keempat dari STF Muhammadiyah Cirebon & STIKs Muhammadiyah Cirebon dan hari kelima dari STIK Muhammadiyah Kuningan dengan materi “Jamu untuk gangguan reproduksi” oleh apt. Hanya Azizah, M.Farm,” jelasnya.

Selain itu, Wawan mengatakan bahan alam memiliki potensi yang luar biasa untuk dikembangkan menjadi produk bergizi yang membawa manfaat bagi masyarakat.

“Tentu sebagai civitas akademika khususnya di bidang farmasi diharapkan dapat mengambil peran strategis melalui agenda online summer course dan menghasilkan ide dan gagasan untuk menjawab dan mengatasi permasalahan yang dihadapi masyarakat dan bangsa khususnya di bidang kesehatan,” ujarnya.

Selain itu, agenda tersebut juga menampilkan keragaman budaya dan potensi wisata daerah di Kabupaten Kuningan. Diantaranya adalah penampilan Angklung UKM Seni Budaya dan hasil Eksplorasi UKM Mapala STIK Muhammadiyah Kuningan Angkatan I yang dilaksanakan di kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai.

Source: muhammadiyah.or.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button