Pantai Kartini di Jepara punya "penyu raksasa" yang seru untuk liburan - WisataHits
wisatahits

Pantai Kartini di Jepara punya “penyu raksasa” yang seru untuk liburan

Pantai Kartini di Jepara punya “penyu raksasa” yang seru untuk liburan

Pantai Kartini, Jepara – Jepara adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Tengah. Berdasarkan letak geografis wilayahnya, Jepara berada di dataran yang lebih tinggi, namun bukan gunung, melainkan semenanjung. Hal ini membuat Jepara menjadi beberapa pantai yang terkenal akan keindahannya. Salah satu pantai di Jepara yang cukup terkenal adalah Pantai Kartini Jepara.

Keindahan Pantai Kartini di Jepara adalah hamparan pasir putihnya yang landai dengan ombak yang tidak terlalu besar. Hal ini menjadikan Pantai Kartini ideal sebagai tempat liburan keluarga. Selain itu, pantai Kartini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang akan membuat liburan Anda semakin menyenangkan.

Keindahan Pantai Kartini Jepara

Keindahan Pantai Kartini JeparaKeindahan Pantai Kartini Jepara

Pantai Kartini merupakan sebuah pantai yang terletak di kampung halaman Ibu RA Kartini yaitu Jepara. Ada banyak wisata menarik yang ditawarkan di Jepara, salah satu favorit wisatawan adalah Pantai Kartini.

Pantai ini juga menikmati lokasi yang sangat dekat dengan pusat kota, sehingga aksesnya sangat mudah. Pantai ini juga sudah dikelola dengan baik sehingga di sini Anda bisa menemukan berbagai fasilitas yang menunjang para wisatawan di sini.

Pantai Kartini juga dapat diakses dari berbagai arah sehingga memudahkan para wisatawan. Akses jalan menuju pantai juga sangat mudah karena cukup baik untuk dilalui kendaraan bermotor.

Di pantai ini anda akan menemukan panorama wisata pantai yang indah dan juga terdapat bangunan berbentuk penyu yang dijadikan sebagai bioskop 3D dan juga tempat bermain anak-anak. Berikut ulasan lengkap tentang Pantai Kartini di Jepara.

Lokasi Pantai Kartini

Pantai Kartini terletak di desa Bulu, kabupaten Jepara, Jepara yang sangat dekat dengan pusat kota Jepara. Cukup berkendara 2,5 km ke arah barat dari kantor Bupati Jepara. Selain karena lokasinya yang dekat dengan pusat kota, pantai ini juga berada di jalur pelayaran menuju Taman Laut Nasional Karimunjawa dan Pulau Panjang.

Akses ke pantai Kartini

Anda bisa mencapai pantai ini dari kota Semarang dengan mengambil jalan dari Semarang ke Demak lalu ke Jepara. Anda harus menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju pantai Kartini. Jika Anda telah sampai di kota Jepara, Anda akan menemukan petunjuk arah menuju pantai Kartini.

Pantai KartiniPantai Kartini

Setelah sampai di Pantai Kartini, Anda akan dihadapkan pada dua buah gerbang. Gerbang pertama mengarah ke dermaga pantai Kartini dan yang kedua adalah gerbang Karimun Jawa.

Harga tiket masuk ke pantai Kartini

Anda hanya perlu membayar 5000 rupiah sebagai tiket masuk untuk menikmati pemandangan pantai Kartini. Itu belum termasuk biaya parkir kendaraan bermotor yang diindeks menurut ukuran kendaraan, dari Rp2.000 hingga Rp12.500. Tempat parkir di tempat ini juga sangat rapi dan luas sehingga memungkinkan Anda untuk memarkirkan kendaraan dengan nyaman.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Pantai Kartini

Di sini selain menikmati panorama Pantai Kartini, objek wisata ini juga menawarkan berbagai wahana seperti permainan anak, Turtle Ocean Park, catur raksasa, panggung hiburan, kolam renang kecil, spoor mini dan monumen Kartini.

Pantai Kartini dari atasPantai Kartini dari atas

Di sini Anda juga bisa menikmati wahana menegangkan seperti bianglala, rumah ombak, rumah bajak laut, bumper boat minimalis, dll. Ikon tempat ini adalah bangunan Penyu Raksasa yang berisi berbagai wahana bermain dan edukasi.

Wahana Liburan Pantai Kartini

Berbagai wahana menarik dihadirkan untuk menghibur pengunjung yang datang untuk bersenang-senang. Seperti yang sudah disebutkan di atas, banyak sekali wahana yang bisa kita nikmati, namun yang paling menarik menurut wisatawan yang datang adalah Turtle Ocean Park.

Taman Penyu Pantai KartiniTaman Penyu Pantai Kartini

Untuk menikmati hiburan di Turtle Ocean Park, wisatawan perlu merogoh kocek sebesar Rs 17.500 per orang.

Ocean Park Turtle Ride ini adalah akuarium berbentuk kura-kura raksasa yang cocok untuk wisata edukasi bersama anak-anak. Di sini Anda bisa melihat dan menghargai keindahan kehidupan bawah laut Indonesia yang beragam.

Turtle Ocean Park sendiri memiliki 2 lantai, untuk base bagian depan digunakan sebagai kantor pengelola, selain itu di lantai 1 juga terdapat berbagai kios yang menjual oleh-oleh khas jepara bagi anda yang berminat membawa kenangan untuk orang tua, co -pekerja dan keluarga kembali ke rumah.

Di dalam lantai 1 terdapat taman laut yang terdiri dari akuarium yang sangat besar dengan lorong bawah air yang misterius. Dari dalam terowongan, Anda bisa melihat kehidupan bawah laut dengan berbagai jenis ikan berukuran besar. Ikan yang bisa Anda lihat di gang ini antara lain Hiu, Dotty Back, Angel Fish, Rays, Giant Trafelly, Snapper, Grouper, Jenaha, Triger, Mimi & Mintuna, Ikan Buntal, Penyu dan juga Terumbu Karang.

Selain akuarium yang sangat besar, terdapat juga 12 akuarium dinding dan 4 akuarium portabel yang berisi berbagai ikan air asin dan air tawar kecil. Ada juga panel informasi layar sentuh yang akan membantu Anda mempelajari lebih lanjut tentang Jepara.

Di lantai ini juga terdapat kolam sentuh yang berisi ikan air tawar dan penyu. Anda diperbolehkan menyentuh penyu jinak di kolam ini. Bagi Anda yang ingin mencoba sensasi spa ikan, Anda bisa mencelupkan kaki di kolam spa ikan yang berisi ribuan ikan Garra Rufa dari Turki.

Setelah puas menikmati lantai dasar, saatnya kita beranjak ke lantai 2. Di lantai 2 terdapat taman sains Jepara yang terdiri dari papan kreatif, air mancur terapung, peragaan tepuk tangan dan sensor gerak, kipas angin tanpa baling-baling, simulator pesawat terbang , dan lain-lain. Di lantai ini Anda juga bisa menikmati pertunjukan IMAX Deep Sea 3D yang mendebarkan.

Bagaimana, pasti sudah tidak sabar untuk mengunjungi pantai kecil ini kan? Pantai Kartini memiliki daya tarik yang luar biasa bagi wisatawan dari berbagai daerah khususnya Jawa Tengah dan sekitarnya.

Pesona Pantai Kartini Jepara

Pesona Pantai KartiniPesona Pantai Kartini

Apa yang membuat keindahan pantai Kartini Jepara lebih disukai pengunjung dibanding objek wisata lain di Jepara? Mungkin untuk bisa menjawabnya anda harus datang dan lihat sendiri.

Begitu sampai di pantai, Anda akan disambut oleh hamparan pasir putih yang indah. Laut di pantai ini cenderung lebih tenang dengan angin yang tidak terlalu kencang sehingga sangat cocok untuk bersantai.

Pihak pengelola juga telah menyediakan banyak spot lookout di sepanjang pantai yang bisa Anda gunakan sebagai tempat bersantai dan berfoto.

Tempat lain yang populer bagi pengunjung untuk berfoto adalah sebuah jembatan yang tidak jauh dari pantai yang mengarah ke sebuah pulau kecil. Dari sana pemandangan laut akan sangat indah, spot foto pantai Kartini Jepara yang paling indah wajib kamu coba.

Keindahan pantai Kartini di Jepara tidak hanya sampai disitu saja, jika anda memiliki waktu liburan yang cukup lama, anda bisa menunggu saat matahari terbenam (sunset).

Sudah bukan rahasia lagi kalau pemandangan sunset di atas pantai Kartini di Jepara memang sangat indah. Anda dapat mengabadikan banyak foto indah saat matahari terbenam ini.

Wahana di Pantai Kartini, Jepara

Di Pantai Kartini Jepara juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan permainan. Sepanjang hari Anda bisa menikmati semua wahana yang ada di sini bersama keluarga tercinta.

Beberapa wahana yang bisa anda mainkan di resort Jepara ini adalah waterboom, mini spora, kolam kecil, tempat bermain anak, wahana hiburan, catur raksasa dan masih banyak lagi. Salah satu wahana paling populer di kalangan pengunjung adalah Kura-Kura Ocean Park.

taman penyu laut

Kura-Kura Ocean Park merupakan salah satu wahana Pantai Kartini yang dibangun oleh pengelola sebagai salah satu wisata yang bernilai edukasi bagi pengunjung khususnya anak-anak.

Di dalamnya Anda akan menemukan akuarium raksasa berisi berbagai jenis ikan dan spesies laut lainnya. Tak hanya itu, pengunjung juga bisa mengetahui berbagai informasi tentang biota laut di dalam akuarium melalui layar LCD yang telah disediakan di setiap sudut akuarium.

Juga jangan lewatkan: 21 tempat wisata di Jepara

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button