Bagai surga, 5 Pantai Eksotis Tersembunyi di Indonesia ini - WisataHits
Yogyakarta

Bagai surga, 5 Pantai Eksotis Tersembunyi di Indonesia ini

Indonesia merupakan negara maritim yang terdiri dari 70 persen lautan dan 30 persen daratan. Kekayaan lautan dan destinasi wisata bahari yang memukau menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia.

Destinasi wisata tersebut termasuk pantai yang populer di kalangan masyarakat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman.

Di Indonesia ada beberapa pantai eksotis yang tersembunyi yang menjadi harta karun tersembunyi untuk wisatawan. Keindahan alam dan lokasinya yang misterius menjadi daya tarik tersendiri untuk dieksplorasi.

Mengutip berbagai sumber, berikut 5 rekomendasi pantai eksotis tersembunyi yang wajib dikunjungi.

1. Pantai Siung

Bagai surga, 5 Pantai Eksotis Tersembunyi di Indonesia ini1001indonesia.net

Pantai Siung di Gunungkidul, Yogyakarta adalah destinasi pantai eksotis tersembunyi yang wajib dikunjungi. Pantai ini menawarkan panorama tebing-tebing besar dan terjal yang menjadi surga bagi para pemanjat tebing.

The Coral Cliff sendiri terdiri dari 250 rute pendakian dan puncak tebing adalah tempat yang populer untuk dilihat matahari terbenamTidak hanya itu, keindahan Pantai Siung dengan latar belakang Samudera Hindia yang dibalut pasir putih dan lautan biru yang jernih.

Sayangnya, karena letaknya yang terpencil dengan kondisi jalan yang berkelok-kelok dengan tanjakan yang curam, akses menuju pantai ini agak sulit. Tak heran jika pantai ini menjadi tempat yang jarang dikunjungi. Tapi jika ingin mencoba, hati-hati Ya memang!

2. Gili Nanggu

Bagai surga, 5 Pantai Eksotis Tersembunyi di Indonesia iniGili Nanggu

Tidak perlu jauh-jauh ke Hawaii untuk menikmati keindahan alam bawah laut. Terletak di Lombok, Gili Nanggu menawarkan keindahan terumbu karang dengan berbagai bentuk dan warna.

Meski tidak sepopuler Gili Trawangan, namun keindahan Gili Nanggu mampu memukau wisatawan dengan pantainya yang luas berpasir putih yang diselimuti pemandangan laut yang biru. Air pantai yang jernih dengan kehidupan laut yang indah membuat pengalaman snorkeling kamu lebih menyenangkan

3. Pantai Pulau Merah

Bagai surga, 5 Pantai Eksotis Tersembunyi di Indonesia iniWikipedia

Pantai Pulau Merah di Banyuwangi menawarkan pemandangan eksotis yang dihiasi dengan bukit-bukit merah kecil di tepi pantai dan bukit-bukit besar yang ditumbuhi pepohonan rindang. Deburan ombak yang menerpa perbukitan menambah keindahan pantai.

panorama matahari terbenam Warna merahnya yang mampu memukau wisatawan saat melihatnya menjadi salah satu alasan mengapa pantai ini wajib dikunjungi.

Untuk menikmati panoramanya, Popbela merekomendasikan untuk berlibur di pantai ini pada bulan November hingga Februari. Hal ini dikarenakan matahari yang berada di selatan pada bulan November hingga Februari menyebabkan cahaya matahari terbenam menjadi lebih merah dari biasanya.

Pantai Pulau Merah cocok untuk anda yang ingin belajar berselancar karena ombaknya tidak terlalu besar. Jika kamu tidak bisa berselancarAnda dapat bermain atau bersantai di bawah sinar matahari.

4. Pantai Alano

Bagai surga, 5 Pantai Eksotis Tersembunyi di Indonesia inipecandu perjalanan

Pantai Alano adalah salah satu pantai terbaik di Karimunjawa, Jepara. Pantai ini menawarkan panorama yang indah dengan pasir putih bersih, laut biru jernih dan pepohonan di tepi pantai, yang membuat wisatawan betah berlama-lama di sini.

Pantai ini tidak terlalu ramai dikunjungi wisatawan, sehingga keindahan alamnya tetap terjaga.

5. Pantai Maluk

Bagai surga, 5 Pantai Eksotis Tersembunyi di Indonesia iniSikidang.com

Jika Anda sedang berlibur di pulau Sumbawa di Nusa Tenggara Barat, jangan lupa untuk mengunjungi Pantai Maluk. Pantai ini diapit oleh Perbukitan Mantun di sisi utara dan Perbukitan Balas di sisi selatan, yang tentunya memberikan kesan eksotis.

Ombak besar yang memacu adrenalin membuat pantai ini menjadi destinasi populer bagi para pecinta berselancar. Pantai berpasir putih yang luas dan lembut membuat pantai ini cocok untuk anak-anak bermain.

Inilah kumpulan pantai eksotis tersembunyi di Indonesia yang harus Anda kunjungi. Dari daftar di atas, pantai mana yang pernah kamu kunjungi, Bela?

Baca Juga: 9 Destinasi Pantai Pink Terindah Di Dunia Yang Wajib Dikunjungi

Baca juga: 10 Pantai Paling Berbahaya di Dunia dengan Banyak Korban!

Baca Juga: Temui Kue Peler Berdebu, Kue Khas Kepulauan Seribu

Source: www.popbela.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button