Untuk menarik wisatawan, rutin diadakan pentas seni budaya di Situ Ciburuy: Okezone Travel - WisataHits
Jawa Barat

Untuk menarik wisatawan, rutin diadakan pentas seni budaya di Situ Ciburuy: Okezone Travel

HALAMAN Acara budaya rutin digelar di Objek Wisata Situ Ciburuy, Desa Ciburuy, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Acara tersebut digelar untuk mendongkrak kunjungan wisatawan. Selain itu, setelah direvitalisasi, penampilan Situ Ciburuy yang merupakan objek wisata legendaris, jauh lebih menarik dari sebelumnya.

Situ Ciburuy yang diabadikan dengan lagu berjudul sama lebih tertata.

Pj Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan mengatakan, tampilan baru Situ Ciburuy diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar. Karena wisatawan pasti akan datang untuk berlibur.

“Semoga masyarakat puas dengan keadaan Situ Ciburuy saat ini yang lebih baik dan lebih asri. Wisatawan juga akan lebih banyak,” kata Pj Bupati Bandung Barat itu.

Hengki Kurniawan menjelaskan, pandemi Covid-19 berdampak pada kegiatan ekonomi kotamadya. Diharapkan dengan kebangkitan sektor pariwisata pascapandemi dan tatanan Situ Ciburuy, roda perekonomian bisa kembali bergulir.

Baca juga: 17 ABK kapal nelayan Vietnam Non Justisia dipulangkan

Lokasi objek wisata Situ Ciburuy yang strategis kemungkinan akan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. Yang perlu dilakukan adalah membuat konsep hiburan bagi wisatawan yang datang, sehingga bisa terhibur dan tidak hanya menikmati wisata alam dan kuliner.

“Revitalisasi sudah selesai, tinggal bagaimana kita menghidupkan suasana agar wisatawan betah,” ujarnya.

Salah satu langkah yang dilakukan, kata Hengki Kurniawan, Pemkab KBB akan menggelar acara seni budaya secara besar-besaran untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya UKM di Ciburuy.

“Kami akan mengadakan acara secara rutin karena kegiatan ini dirancang untuk menghibur wisatawan. Semoga warga juga bisa menjaga kebersihan dan infrastruktur Situ Ciburuy yang sudah diperbaiki,” kata Pj Bupati Bandung Barat.

Source: travel.okezone.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button