Ini 4 aktivitas yang biasa dilakukan wisatawan Timur Tengah saat berkunjung ke puncak - WisataHits
Jawa Barat

Ini 4 aktivitas yang biasa dilakukan wisatawan Timur Tengah saat berkunjung ke puncak






Kawasan Puncak di Bogor, Jawa Barat tidak hanya menjadi tujuan wisata bagi masyarakat yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya. Karena banyak turis dari Timur Tengah atau biasa disebut orang Arab juga datang ke daerah yang terkenal dengan udaranya yang sejuk. Kegiatan apa yang dilakukan orang Arab di Puncak?

liburan

Udara yang sejuk di Puncak, karena berada di dataran tinggi dan dikelilingi pegunungan, menarik banyak orang Arab untuk berlibur di Puncak. Sekarang dikenal di dunia Arab bahwa ada cuaca panas. Jadi, ketika datang ke Puncak, wisatawan akan puas dan nyaman dengan sejuknya udara di Puncak.

Wisatawan juga bisa mengunjungi tempat-tempat wisata yang letaknya sangat strategis di kawasan Puncak. Misalnya Gunung Mas, Taman Safari Indonesia, Kebun Raya Cibodas, Taman Bunga Nusantara dan tempat wisata lainnya.









Ini 4 Kegiatan yang Biasanya Dilakukan Wisatawan Timur Tengah Saat Berkunjung Ke Puncak (Detik Travel)

Mencicipi kuliner

Jika Anda sudah berlibur tapi belum mencoba kuliner puncak, rasanya belum lengkap bukan? Ada banyak makanan di sepanjang jalur Puncak yang menjadi andalan wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Hidangan lokal antara lain sate kelinci, jagung bakar, nasi liwet Sunda, serta lalapan yang akan menggoda selera wisatawan.

Wisatawan Arab yang merindukan masakan Arab juga tidak perlu khawatir, karena Puncak juga memiliki banyak restoran yang menyajikan masakan khas oriental. Menyantap makanan khas Timur Tengah namun menyantapnya di tempat yang indah tentu bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Hidup dalam waktu tertentu

Karena banyak wisatawan yang puas dengan Puncak, mulai dari udara yang sejuk, banyak tempat wisata dan makanan yang lezat, orang Arab memilih untuk tinggal di kawasan Puncak untuk jangka waktu tertentu. Di Puncak sendiri terdapat kawasan yang banyak didiami oleh orang Arab.

Kampung itu bernama Kampung Sampay. Selain banyak orang Arab di desa itu, banyak toko dan bangunan yang ditulis dengan huruf Arab. Tulisan itu seolah menjadi tanda bahwa tempat itu memang perkampungan Arab yang istimewa.




Source: paragram.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button