Lancarnya arus lalu lintas menuju kawasan wisata Puncak yang ramai - WisataHits
Jawa Barat

Lancarnya arus lalu lintas menuju kawasan wisata Puncak yang ramai

literasi berita – Arus lalu lintas menuju kawasan wisata Puncak, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat pada malam Natal 2022 terpantau sangat padat.

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan mengatakan pada malam Natal 2022 dan menjelang malam tahun baru 2023 terjadi peningkatan arus kendaraan dari arah Bandung menuju kawasan wisata Puncak.

Doni menyebutkan, pihaknya telah menyiagakan ratusan petugas lalu lintas di sepanjang jalan menuju kawasan wisata Puncak untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas.

“Traffic meningkat sejak Jumat lalu (23 Desember). Kondisi lalu lintas masih lancar terpantau,” kata Doni kepada wartawan, Sabtu, 24 Desember 2022.

Doni mengungkapkan, peningkatan arus lalu lintas di jalan menuju kawasan wisata Puncak merupakan hasil penerapan rekayasa lalu lintas di jalan tol.

Baca Juga: Jadwal Film Horor Movievaganza 26.-31. Desember 2022 di Trans7: Ada Jaga Pocong, Danur 3, Asih 2, Hamba Setan

“Diperkirakan arus kendaraan akan terus meningkat, terutama menjelang malam tahun baru. Dampak teknologi terhadap arus kendaraan di jalan tol. Banyak pengendara yang memilih jalan arteri seperti Cianjur,” jelasnya.

Doni mengatakan, pengendara yang menggunakan jalur alternatif Jonggol sebaiknya menyeberang pada siang hari karena masih minimnya infrastruktur pendukung seperti penerangan jalan umum (PJU) dan kondisi jalan bergelombang.

“Kami juga mengimbau para pengendara untuk berhati-hati dan waspada saat melintasi jalan menuju kawasan wisata Puncak, khususnya di kawasan tebing Tebing Palalangon (Sate Shinta) akibat dampak gempa Cianjur beberapa waktu lalu,” pungkasnya. ***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button