Unik, tingkatkan keberhasilan vaksinasi booster melalui kompetisi Birdsong - WisataHits
Yogyakarta

Unik, tingkatkan keberhasilan vaksinasi booster melalui kompetisi Birdsong

GUNUNGKIDUL, iNews.id – Berbagai upaya telah dilakukan untuk meningkatkan kinerja booster di Kabupaten Gunungkidul. Seperti yang dilakukan Binda DIY dengan berkolaborasi dalam vaksinasi booster dengan Festival Kicau Burung Mataraman Regional Jawa Tengah dan DIY.

Festival ini berlangsung pada Minggu (24/7022) di Kopilimo Resto and Homestay. Selain untuk meningkatkan keberhasilan vaksinasi booster, juga dimaksudkan untuk membantu mempercepat pemulihan ekonomi.

Kepala Daerah Istimewa Yogyakarta Brigadir Jenderal (Pol) Andry Wibowo mengatakan vaksin booster merupakan program prioritas pemerintah dalam menyelesaikan penanganan Covid-19. Vaksinasi ini sangat penting untuk mempersiapkan transisi ke endemik agar perekonomian nasional tetap berjalan.

“Situasi pandemi sudah relatif miring. Namun, tetap ada risiko peningkatan kasus seiring dengan munculnya varian baru Ba4 dan Ba5. Bahkan yang terbaru ada varian baru Omicron Centaurus,” ujarnya.

Untuk membantu percepatan perekonomian nasional, vaksinasi menjadi benteng bagi warga. Vaksinasi harus tetap dilakukan di tengah perekonomian nasional.

Sebagai bagian dari Festival Seni Suara Burung Merpati Mataraman, menjadi potret pentingnya melestarikan budaya dan seni. Acara seperti ini bisa memperkuat pariwisata Gunungkidul menjadi lebih beragam.

“Sekarang budaya bangsa, juga budaya lokal semakin tergerus oleh gencarnya budaya asing. Sehingga dengan kerjasama ini, seni, budaya, pariwisata saling melengkapi, dilengkapi dengan vaksinasi aktif, semuanya akan tetap terjaga. Wisata Budaya meningkat, ekonomi jalan dan kesehatan masyarakat tetap terjaga,” ujarnya.

Penerbit: Kuntadi Kuntadi

Bagikan artikel:

Membelah

Membelah

Tombol berbagi baris

Source: yogya.inews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button