Turis asing menghadiri perayaan HUT RI di Gorontalo - WisataHits
Jawa Timur

Turis asing menghadiri perayaan HUT RI di Gorontalo

Turis asing berbaur dengan warga lokal yang berlomba-lomba dalam berbagai lomba HUT RI.

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO — Sejumlah wisatawan mancanegara menghadiri perayaan HUT RI ke-77 di Desa Timuato, Kecamatan Telaga Jaya, Kabupaten Gorontalo, Rabu (17/8/2022). Wisatawan dari berbagai negara seperti Belanda, Prancis, dan Swiss tampak antusias mengikuti lomba balap karung, makan kerupuk, dan bermain sepak bola dangdut.

Para turis berbaur dengan warga Timuato yang juga ikut serta dalam permainan tersebut. “Saya menikmati permainannya, bahkan tim kami menang dua kali dalam sepak bola dangdut,” kata Pietertje Sumiatin, turis asal Belanda.

Ia pun mengaku senang dan terhibur melihat permainan yang dimainkan anak-anak Timuato. Berbekal penjelasan aturan main oleh para pemandu wisata, para wisatawan tersebut bertanding melawan lawan yang terdiri dari warga sekitar dan sesama pelancong.

Wisatawan ini adalah tamu di Harry Mimin Homestay, salah satu penyedia jasa wisata di Gorontalo. “Kami ingin memperkenalkan permainan tradisional Indonesia yang biasa dimainkan pada hari kemerdekaan. Mereka sangat menyukainya,” kata pemilik Harry Mimin Homestay, Mukmin Badu.

Selain itu, sebagai penyedia layanan, ia ingin wisatawan mendapatkan pengalaman seru dan belajar tentang tradisi masyarakat setempat. Provinsi Gorontalo merupakan salah satu tujuan wisatawan mancanegara karena kekayaan alamnya, sekaligus menjadi tempat transit wisatawan dari dan ke Kepulauan Togean di Sulawesi Tengah.

Sumber: Antara

Source: www.republika.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button