Tujuh Kawasan Wisata Halal di Singapura - WisataHits
Jawa Tengah

Tujuh Kawasan Wisata Halal di Singapura

Tujuh Kawasan Wisata Halal di Singapura

Badan Pariwisata Singapura atau Singapore Tourism Board gencar mempromosikan tujuh kawasan wisata yang ramah bagi wisatawan muslim. Ada banyak kuliner yang bisa dinikmati wisatawan muslim dengan percaya diri. Restoran-restoran ini telah disertifikasi oleh Dewan Agama Islam Singapura (MUIS). Selain itu, di tujuh kawasan tersebut juga terdapat banyak masjid dan mushola yang bisa digunakan wisatawan Muslim untuk menunaikan ibadah selama liburan.

Badan Pariwisata Singapura atau Singapore Tourism Board gencar mempromosikan tujuh kawasan wisata yang ramah bagi wisatawan muslim. Ada banyak kuliner yang bisa dinikmati wisatawan muslim dengan percaya diri. Restoran-restoran ini telah disertifikasi oleh Dewan Agama Islam Singapura (MUIS). Selain itu, di tujuh kawasan tersebut juga terdapat banyak masjid dan mushola yang bisa digunakan wisatawan Muslim untuk menunaikan ibadah selama liburan.

“Di antara negara-negara non-OKI (Organisasi untuk Kerja Sama Islam), Singapura menempati urutan teratas sebagai tujuan wisata ramah Muslim. Pencapaian ini bukan main-main, karena telah diakui oleh Mastercard-Crescent Rating Global Muslim Travel Index selama lima tahun berturut-turut.

Lanjut membaca:
Jawa Pos »

Presiden Kunjungi Cianjur Longsor Akibat Gempa – ANTARA News

ANTARA – Presiden RI Joko Widodo menyampaikan belasungkawa kepada korban gempa Cianjur, Selasa (22/11) di Cianjur, Jawa Barat, dan meminta… Continue Reading >>

PTPN III sedang membangun program pengelolaan sampah terpadu di Kawasan Wisata Danau TobaKolaborasi bersama antar BUMN ini merupakan agenda rutin tahunan yang dikoordinir langsung oleh Departemen BUMN.

Reklamasi lahan BPDAS di kawasan wisata Senggigi LombokBalai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Dodokan Moyosari menyerahkan 37.000 bibit pohon ke Desa Persiapan Penanggak, Lombok Barat,…

Stakeholder pariwisata di kawasan BOB mendapatkan pelatihan dan sertifikasi perhotelanBadan Otorita Borobudur (BOB) akan melakukan kegiatan Pelatihan dan Sertifikasi SDM Perhotelan bekerja sama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pariwisata dan Spa Indonesia.

Kandri, Desa Wisata di Kota Semarang bersaing sebagai Nominator Terbaik Jateng 2022Desa Wisata Kandri Kota Semarang masuk dalam daftar nominasi desa wisata terbaik Gelar Desa Wisata Jawa Tengah (Jateng) Tahun 2022.

Budaya spiritual dan permainan tradisional berkembang di BorobudurBudaya spiritual dan permainan tradisional di desa tersebut dikembangkan menjadi daya tarik wisata baru di kawasan Borobudur. Wisata baru ini bertujuan untuk memecah keramaian yang sebelumnya hanya terkonsentrasi di kawasan candi. Kepulauan Adadi Kompas

Serdang Bedagai sudah tujuh hari dilanda banjir, di Sumatera Utara akan hujan deras selama tiga hari ke depanBanjir tujuh hari di Serdang Bedagai tak juga surut hingga berdampak pada 32.645 jiwa. Hujan deras diperkirakan terjadi di Sumut selama tiga hari ke depan. Pemerintah daerah diminta meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi banjir dan tanah longsor. Kepulauan Adadi Kompas

Area Director Singapore Tourism Board Indonesia Jakarta, Mohamed Firhan Abdul Salam.jpnn.Kodim 1620 Lombok Tengah bersama pemkot melakukan penanaman 120 bibit pohon. Wilayah kewenangan Desa Borobudur terus berbenah untuk menerima kunjungan wisatawan pascapandemi.

Badan Pariwisata Singapura atau Singapore Tourism Board gencar mempromosikan tujuh kawasan wisata yang ramah bagi wisatawan muslim. Ada banyak kuliner yang bisa dinikmati wisatawan muslim dengan percaya diri. Kontribusi ini dilakukan melalui program pengelolaan sampah terpadu yang telah dilaksanakan sejak awal Oktober 2022. Restoran-restoran ini telah disertifikasi oleh Dewan Agama Islam Singapura (MUIS). Plt Kepala Desa Persiapan Penanggak H Raiman mengucapkan terima kasih kepada BPDAS Dodokan Moyosari yang telah menyediakan puluhan ribu bibit kayu dan buah untuk menghijaukan lahan di wilayahnya. Selain itu, di tujuh kawasan tersebut juga terdapat banyak masjid dan mushola yang bisa digunakan wisatawan Muslim untuk menunaikan ibadah selama liburan. Baca juga: “Kami percaya bahwa pengelolaan sampah yang benar membawa banyak manfaat, baik dari segi kebersihan, kesehatan, dan ekonomi bagi masyarakat,” ujar Mohammad Abdul Ghani, Direktur Utama PTPN III, Holding Perkebunan Nusantara Di negara yang bukan OIC (Organization Islamic Cooperation), Singapura menduduki peringkat teratas sebagai tujuan perjalanan yang ramah Muslim.

Pencapaian ini bukan main-main karena telah diakui oleh Mastercard CrescentRating Global Muslim Travel Index selama lima tahun berturut-turut,” kata Direktur Area Singapore Tourism Board Indonesia Jakarta Mohamed Firhan Abdul Salam di Mercure Padang. Selasa (22/11/2022). Adapun kegiatan yang dilakukan antara lain dukungan penyediaan sarana pengolahan sampah, penyediaan tempat sampah terpisah, pengembangan aplikasi pengelolaan sampah yang inovatif, sosialisasi pengelolaan sampah di masyarakat, fasilitasi kegiatan dan integrasi pengelolaan sampah , dan ketahanan pangan. Ia pun berharap, program penghijauan lahan yang dilaksanakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) melalui BPDAS Dodokan Moyosari di NTB dapat memperkuat struktur tanah perbukitan mengingat bencana alam seperti tanah longsor dan banjir di Desa Persiapan Penanggak. Kabupaten Batulayar. Ketujuh kawasan ramah wisatawan muslim tersebut adalah Kampong Gelam, Marina Bay & Esplanade, Orchard Road, Little India, Tiong Bahru, China Twon Sentosa. Kampong Gelam tidak jauh dari Kallang River dan pusat perbelanjaan besar seperti Bugis Junction dan Bugis+. “Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat dan mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan pariwisata Indonesia,” katanya.Kampong Glam merupakan warisan budaya Singapura yang masih terjaga dan asri. Menurutnya, hutan negara disumbangkan kepengurusan masyarakat bisa membawa manfaat lebih bagi masyarakat sekitar hutan dengan kesabaran dan modal Istiqomah, diapit gedung pencakar langit, bangunan komersial berdiri anggun seperti gambaran Singapura tempo dulu, Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Masjid terbesar di Singapura, Masjid Sultan, terletak di sini. Marina Bay & The Esplanade merupakan kawasan pantai yang terkenal dengan lambang Merlion yaitu kepala singa dan badan ikan. Tanda ini melambangkan Singapura sebagai desa nelayan dan pelabuhan yang sibuk di masa lalu. Juga dikenal sebagai tongkang abad ke-19 dan ke-20 yang digunakan untuk mengangkut barang di sepanjang sungai Rochor, Kallang, dan Singapura. Esplanade adalah bangunan ikonik berbentuk buah durian, tempat pertunjukan seni. Oleh karena itu, sumber daya manusia dan infrastruktur pariwisata harus direncanakan dan dibangun dengan baik.

Datanglah ke kawasan ini untuk menikmati matahari terbenam (sunset) dan malam yang fantastis. Orchard Road, adalah jalan satu arah utama yang populer di kalangan wisatawan. Banyak pusat perbelanjaan, restoran, toko pinggir jalan kecil, dan hotel mewah. Ada juga salon muslimah di sini yaitu di Far East Plaza, di satu sisi Masjid Al-Falah. Area ini menawarkan masakan Halal di sepanjang jalan, seperti Cajun on Wheels, Puncak, Heavenly Wang, dan Sora Baru yang bersertifikat Halal. Hal ini memungkinkan mereka untuk melakukan tugasnya dengan baik dan konsumen dilayani dengan baik.

Little India, di sini traveler akan menemukan perpaduan budaya Muslim dan India, mulai dari makanan hingga arsitektur bangunannya. Kunjungi Masjid Abdul Gafar yang didirikan ratusan tahun lalu dengan desain yang didominasi tanaman hijau. Masjid ini penuh dengan sejarah Muslim di Singapura. Destinasi wisata menarik lainnya seperti Mustafa Center atau Center for Halal Food, Electronics, Snacks and Jewelry. Jangan lupa untuk mengunjungi Indian Heritage Centre dan Sri Veeramakaliamman Temple.

.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button