Tempat Menikmati Lautan Awan di Wonosobo - WisataHits
Jawa Tengah

Tempat Menikmati Lautan Awan di Wonosobo

JAKARTA – Wonosobo, salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang terkenal dengan pesona alamnya yang mempesona. Destinasi wisata di Wonosobo dapat memberikan pengalaman liburan yang tak terlupakan bahkan akan membuat pengunjung ingin kembali sebelum pulang. Jadi mempesona dia.

Juga tempat wisata di dataran tinggi yang menawarkan pemandangan hamparan awan bagi wisatawan yang ingin menikmati liburannya. Sekarang,Berikut beberapa tempat wisata di Laut Awan di Wonosobo Jawa Tengah.

Gunung Prau

Gunung Prau terletak di Dataran Tinggi Dieng di Jawa Tengah dengan ketinggian 2.590 meter di atas permukaan laut. Gunung ini adalah satu Fitur tamasya Dataran Tinggi Dieng yang sangat menakjubkan dan unik.

Situs turisdieng.net menjelaskan bahwa di puncak Gunung Prau terdapat Bukit Teletubies dengan deretan bunga aster warna-warni. Di sana kamu bisa menikmati keindahannya matahari terbenam dan Matahari terbit, langit malam berserakan Bima Saktisampai perjalanan ke puncak menyenangkan.

Akses menuju Gunung Prau cukup mudah. Pendaki bisa memulai dari desa-desa yang menjadi base camp asli pendakian. Medan atau jalur pendakian Gunung Prau cukup mudah bagi pemula.

Nah, ketika Anda berada di puncak Gunung Prau, Anda bisa melihat lautan awan menari selama mata memandang dan mengiringi waktu. berkemah Pendaki.

Bukit Sikunir

Bukit Sikunir terletak di Desa Sembungan, Kejajar, Wonosobo, Jawa Tengah pada ketinggian 2.300 meter di atas permukaan laut.

Dikutip dari
visitjawatengah.jatengprov.go.id Untuk menuju Bukit Sikunir, wisatawan cukup membawa kendaraan menuju Desa Sembungan kemudian mengikuti jalan di tengah desa untuk sampai ke tempat parkir di lereng Bukit Sikunir.

Namun, salah satu keajaiban alam di Bukit Sikunir adalah pesonanya matahari terbit emas disebut matahari terbit emas terbaik di Asia Tenggara. Disarankan untuk mendaki WIB pada pukul 04:00-05:00 jika ingin menikmati momen matahari terbit emas.

Pada puncaknya, terlihat lautan awan yang luas di antara 8 gunung di Jawa Tengah. Sangat disarankan untuk membawa tenda agar bisa menikmati keindahan Bukit Sikunir hingga keesokan harinya.

Sudut pandang Tieng

Gerbang Tieng Pandang adalah nama sebuah desa di Dieng, Jawa Tengah. Situs ini masih berada di kompleks wisata Dataran Tinggi Dieng. Waktu yang tepat untuk mengunjungi Desa Tieng adalah di pagi hari karena pengunjung dapat menikmati indahnya matahari terbit. Untungnya, tempat wisata ini buka 24/7.

Tieang Viewpoint adalah tempat yang tepat untuk menikmati keindahan lanskap pedesaan. Dari sudut pandang Tieng, pengunjung dapat melihat indahnya pegunungan dan pegunungan yang berjajar. Ditambah dengan lanskap perkebunan sayuran bertingkat.

Tieng Viewpoint berada di ketinggian 1.800 meter di atas permukaan laut, membuat pengunjung merasa lebih dekat untuk menatap langit. Saat berangkat WIB pukul 05:00, pengunjung tidak hanya sekedar menonton matahari terbit emas saja, tetapi juga kabut. Kabut yang menyelimuti alam sangat tebal dan dingin.
Pengunjung yang menginap di area Dieng Viewpoint akan merasa seperti berada di negeri di atas awan. Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan cuaca sebelum mengunjungi sudut pandang Tieng jika Anda ingin memiliki pemandangan yang menakjubkan.

Bukit Awan Sikap

Bukit Awan Attitude adalah salah satu tempat wisata alam terbaru di Wonosobo, Jawa Tengah yang baru saja viral di media sosial. Wisata Awan Bukit Sikap terletak di kawasan Parikesit Kabupaten Wonosobo yang tergolong objek wisata yang sangat baru dan berpeluang untuk berkembang kembali dengan eksotisme alam yang ditawarkan. Jam operasional Bukit Cloud Attitude adalah setiap hari mulai pukul 05.00 hingga 18.00 WIB.

Seperti namanya, tempat ini terletak di Bukit Awan Putih Dieng yang memiliki keindahan alam yang mempesona. Lebih bagusnya lagi, kehadiran Bukit Awan Attitude Tour bertujuan untuk memperkuat perekonomian masyarakat desa Parikesit.

Selain sektor pertanian yang dapat menyerap lapangan pekerjaan, juga dapat menjual hasil pertanian seperti kentang, cabai, paprika, wortel dan terong belanda kepada wisatawan. Pengalaman tak terlupakan dijamin bagi mereka yang mengunjungi Attitude Cloud Hills.

Tertarik liburan menikmati lautan awan ke Wonosobo?

Source: www.validnews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button