Wali Kota Surabaya merekomendasikan beberapa atraksi untuk liburan Nataru - WisataHits
Jawa Timur

Wali Kota Surabaya merekomendasikan beberapa atraksi untuk liburan Nataru

Eri Cahyadi, Wali Kota Surabaya, merekomendasikan sederet tempat wisata di Kota Pahlawan kepada masyarakat selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

Diantaranya Kebun Binatang Surabaya (KBS), Sepanjang Kalimas dan Romokalisari tanah petualangan.

“Banyak tempat wisata baru di Surabaya,” ujarnya dikutip Minggu (25/12/2022). Di antara.

Semua properti wisata ini, kata dia, sudah disiapkan agar masyarakat bisa mengunjunginya saat hari raya Nataru sesuai dengan aturan kesehatan.

Menurutnya, selama libur Nataru, pengunjung yang datang tidak hanya dari Surabaya tapi juga dari berbagai daerah. Karena itu, pihaknya sudah menyiapkan skema untuk mengantisipasi banyaknya pengunjung di setiap tempat wisata.

“Pasti banyak pengunjung dari luar. Oleh karena itu kami mengharapkan pengunjung dari luar. Dulu, kebun binatang (KBS) adalah yang tersibuk. Sekarang pasti ramai semua, jadi kita perhitungkan itu,” kata Eri.

Sebelumnya, pada Jumat (12/9/2022), wisatawan mancanegara (wisman) kembali mengunjungi Kota Surabaya dengan menggunakan kapal pesiar. Ratusan turis mancanegara menikmati berbagai destinasi wisata di Kota Pahlawan.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya Wiwiek Widayati mengatakan, antusiasme wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Kota Surabaya masih terlihat dengan kedatangan kapal pesiar.

Juga sangat penting untuk mempromosikan kemakmuran ekonomi di kota pahlawan melalui sektor pariwisata.

“Kita perkuat destinasi wisata. Dengan demikian, semakin stabil kualitasnya. Artinya, kenyamanan, kebersihan, keramahan dan staf yang mengurus kegiatan ini perlu kita perkuat,” kata Wiwiek.

Selain itu, lanjutnya, Kota Surabaya kini memiliki tambahan destinasi wisata baru, antara lain Tunjungan Romansa, Kya-kya dan wisata di sepanjang Kalimas.

“Upaya kami untuk mendorong ini adalah memperkuat jaringan kembali. Kami terus menjalin hubungan kerjasama dengan tour operator agar bisa menawarkan semua destinasi yang ada di Surabaya,” tutup Wiwiek. (ant/bil/rid)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button