Total Football Kemenparekraf, targetkan Rp 5,3 triliun dari ITB Berlin - WisataHits
Berita Wisata

Total Football Kemenparekraf, targetkan Rp 5,3 triliun dari ITB Berlin

Total Football Kemenparekraf, targetkan Rp 5,3 triliun dari ITB Berlin

JawaPos.com-Indonesia mengikuti pameran pariwisata internasional ITB (International Tourism Exchange) Berlin 2023. Di salah satu pameran pariwisata terbesar di dunia itu, Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyatakan pihaknya memiliki target yang tinggi.

kata Sandiaga lewat acara Indonesia ingin memanfaatkan ini untuk menarik sedikitnya 300.000 wisatawan mancanegara. “Untuk perdagangan FX melalui ITB Berlin, kami targetkan Rp 5,3 triliun. Kehadiran Indonesia di sini adalah bagian dari itu total sepakbola kami untuk meningkatkan kunjungan wisman ke Indonesia,” kata mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu dalam pertemuan di Messe Berlin. Tempat ITB Berlin. “Secara keseluruhan, tujuan wisman tahun ini sebanyak 7,4 juta dengan kurs 6 juta USD,” imbuhnya.

Selain itu, kata pejabat berlatar belakang wirausaha itu, kuliah di ITB Berlin juga harus mengirim pesan ke pasar bahwa Indonesia siap menyambut turis asing.

Topik kali ini dipilih untuk keikutsertaan Indonesia di ITB Berlin Jelajahi cara baru, yang diwujudkan dalam kampanye promosi berbagai destinasi wisata prioritas selain Bali yang selalu menjadi primadona pariwisata Indonesia. Lima destinasi wisata prioritas akan dipromosikan, yakni Labuan Bajo (NTT), Danau Toba (Sumatera Utara), Mandalika (NTB), Borobudur (Jawa Tengah) dan Likupang (Sulawesi Utara).

Selain tujuan prioritas tersebut, Sandiaga mengatakan Kemenparekraf juga mulai memperkenalkan desa wisata sebagai destinasi wisata baru. “Desa wisata ini bisa menjadi daya tarik ekowisata di Indonesia. Sejauh ini sudah lima ribu desa yang terintegrasi dalam jaringan desa wisata Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif,” kata menteri yang dikenal penghobi olahraga itu.

Menurut Sandiaga, ekowisata merupakan salah satu wisata minat khusus yang sedang dikembangkan Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif. Ada juga wisata olahraga, wisata kesehatan (wisata kesehatan) dan menyelam (Menyelam).

Sandiaga yakin dengan berbagai keunikan dan keunggulan yang dimiliki Indonesia, semua tujuan akan tercapai. Baik target di ITB Berlin maupun target keseluruhan periode 2023. “Indonesia memiliki keunggulan yang tidak dimiliki banyak negara lain. Itu alam dan budaya. Selain itu, posisi Indonesia juga sangat strategis,” ujarnya.

Penerbit : Dinarsa Kurniawan

Source: www.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button